Warga Sambongsari Tersangkut Kabel, PT.Telkom Kendal Berikan Santunan

JURNALJATENG.ID, KENDAL – Manajemen PT Telkom Datel Kendal Jawa Tengah, Kamis (28/1/2021), memberikan bantuan atau tali asih sebesar Rp. 1,5 juta kepada Muhammad Maulana warga RT 02/06 Desa Sambongsari Kecamatan Weleri Kendal, yang mengalami insiden tersangkut kabel telepon di jalan Bahari Weleri depan RS Karunia Medika.

Tali asih tersebut diserahkan oleh Dwi bersama tiga (3) temanya dan diterima oleh Khomsatun selaku ibu dari Muhammad Maulana.

Sementara itu, Kemas selaku PLH Datel Kendal saat di konfirmasi bersama beberapa awak media di kantornya, Senin (1/2/2021) siang, mengatakan bahwa insiden yang dialami oleh Muhammad Maulana bukanlah suatu hal yang disengaja tapi karena hal yang di luar kemampuannya.

“Kami atas nama PT Telkom mohon maaf atas kejadian tersebut. Luasnya cakupan wilayah Datel Kendal, tidak memungkinkan kami bisa mengontrol jaringan telepon secara detil setiap saat karena permintaan dari konsumen akan jaringan internet khususnya INDIHOME yang sangat banyak sekali peminatnya karena INDIHOME merupakan layanan internet triple play yang terdiri dari telepon rumah, internet cepat on fiber hingga 3000Mbps , interactive TV jadi permintaan jaringan baru sangat banyak di setiap harinya,” ucap Kemas

Baca Juga  Panglima TNI : Lokasi Penemuan FDR Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Sesuai Perkiraan

“Sementara Untuk mas Maulana semoga lekas sembuh, cepat kembali pulih dan bisa bekerja lagi, untuk ke depannya saya berharap tidak akan terjadi lagi hal yang serupa”, jelasnya

Kemas juga menjelaskan sebagai sebagai perusahaan Negara tetap akan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat sekitar khususnya di kendal, karena PT Telkom Datel Kendal, sebagai wakil dari perusahaan Tekom Jakarta, tetap akan memberikan manfaat bagi masyarakat Kendal.

Imbuh Kemas, untuk program unggulan di tahun 2021 Ini masih Indihome karena targetnya naik lagi, Kendal adalah salah satu Kantor yang di andalkan Telkom Jawa Tengah untuk banyak memberikan kontribusi pada Indihome,

loading...
Baca Juga  Sambut HUT PKCK ke 75, Korem 072/Pamungkas Gelar Donor Darah

‘Diharapkan Tahun ini di Kendal bisa semakin banyak karena targetnya besar sekali untuk nasional itu sampai 9 juta sambungan, sementara untuk kendal sendiri di targetkan setahun sekitar lima ribu (5000) sambungan”, imbuhnya.

Terkait dengan tali asih, Kemas menyampaikan bahwa hal itu adalah sebagai bentuk tanggungjawab dan empati dari pihak PT Telkom Datel Kendal serta mengharapkan tali asih tersebut bisa bermanfaat untuk meringankan beban biaya pengobatan dan lain-lainnya.

Komsatun bersama anaknya saat ditemui staff PT.Telkom di kediaman Rumah Korban

Secara terpisah, Khomsatun saat ditemui Wartawan di kediamannya, Senin (1/2/2021) sore, membenarkan bahwa dirinya telah menerima tali asih dari PT Telkom Kendal pada hari Kamis 28 Januari 2021 yang lalu.

“ terimakasih kepada pihak Telkom Kendal yang telah memberikan tali asih untuk anak saya”, kata Khomsatun.
Khomsatun menambahkan bahwa uang tali asih tersebut telah digunakan untuk biaya pengobatan anaknya dan untuk memperbaiki motor yang rusak.

Baca Juga  Sejumlah Ormas Turut Jaga Sejumlah Gereja di Kota Semarang

(SFAK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *