Danrem 071/Wijayakusuma Tinjau Banjir Di Klidang Lor Batang

JURNALJATENG.ID, BATANG – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, didampingi Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra bersama Perwira Staf Kodim meninjau lokasi Banjir dan berikan bantuan kemanusiaan untuk warga yang terdampak banjir di Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Minggu Sore, ( 07/2/2021).

Sekitar pukul 15.45 wib. Danrem 071/ Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin  bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 071/Wijaya Kusuma, Ny. Dewi Dwi Lagan Safrudin tiba di Desa Klidang Lor.

Sesampai nya di Lokasi banjir, Komandan Korem langsung menuju ke Dapur Umum yang berada di Kantor Kelurahan Klidang Lor dan memberikan bantuan berupa sembako dari Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal Bakti Agus Fadjari   secara simbolis kepada Masyarakat yang terkena Banjir yang di terima langsung oleh Kepala Kelurahan Klidang lor Bapak Widiarto.

Baca Juga  Gempa Halmahera Barat, Getaran Hingga Ternate

Selain bantuan dari Pangdam IV/Diponegoro, disalurkan juga bantuan dari Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Komandan Kodim 0736/Batang dan dari Nawakara PLTU Batang yang diberikan langsung oleh Bapak Nengah.

Kunjungan Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin bertujuan untuk memantau langsung perkembangan terkini situasi Pasca Banjir di wilayah Kabupateng Batang.

Danrem 071/ Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memantau langsung bagaimana kondisi wilayah yang terkena dampak banjir.

“Kita menghimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati.
Terutama kepada warga yang dekat dengan bantaran sungai serta daerah terdampak banjir agar lebih waspada,”kata Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin.

loading...
Baca Juga  TMMD Kodim 0707/Wonosobo, Fisik Capai 100 Persen Di Hari Ke-15

Lanjutnya, Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan sedikit mengurangi beban warga, kita berdoa banjir yang saat ini melanda diwilayah cepat berlalu dan cepat surut.

“Saya mengingatkan untuk selalu  menjaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan jaga jarak untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” Ujarnya.

Sementara itu Kepala Kelurahan Klidang Lor Widiarto mengucapkan terimaksih yang sebesar besarnya kepada Danrem yang sudah peduli dan perhatian kepada warganya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami, saat ini warga sangat membutuhkan makanan dan minuman. Mudah-mudahkan bantuan dari Bapak ini bisa meringankan beban warga kami,” ujar Widiarto.

Baca Juga  HMI Langsa Peringati Milad HMI Ke-74

(SFAK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *