Kunjungi Gereja Santo Martinus Jelang Natal, Ini Pesan Bupati Kendal

Bupati Kendal bersama forkopimda sambangi gereja di beberapa tempat jelang Natal. Di gereja Santo martinus Weleri, Kendal Jawa Tengah, (24/12/2023)

JURNALJATENG.ID,KENDAL– Dalam rangka memantau situasi dan keamanan rangkaian pelaksanaan Ibadah Misa Umat Kristiani pada Malam Natal, Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama jajaran (Forkopimda) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, menggelar monitoring di sejumlah gereja di Kabupaten Kendal Jawa Tengah.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan, kunjungan ini untuk meninjau secara langsung pelaksanaan ibadah malam misa Natal oleh Umat Kristiani.

“Hal ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Kendal dalam toleransi umat beragama, sekaligus untuk memastikan bahwa keamanan dan kelancaran pelaksanaan Ibadah Natal di Kabupaten Kendal berjalan lancar,”kata Bupati Kendal usai kunjungan ke Gereja, Minggu (24/12/2023) malam.

Baca Juga  PAMSUS GNPK-RI Jateng Lakukan Pembaretan di Pantai Sendang Asih

Bupati Kendal berharap, masyarakat Kabupaten Kendal dapat menciptakan keberagaman suku, agama, ras, dan antar golongan dalam kebhinekaan.

“kita jadikan referensi untuk menjadikan bangsa ini, penuh kearifan, mari kita secara bersama membangun demi persaudaraan,”tuturnya.

Sementara ketua bidang pewartaan di Gereja Katolik Santo Martinus Weleri, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati bersama Forkompinda yang sudah memberikan dukungan dan pengamanan sehingga kegiatan ekaristi berjalan lancar.

“Bagi kami kedatangan Bupati dan Forkompinda hal sangat menggembirakan bagi umat katolik, kami juga mengapresiasi Bupati dan Forkompinda tidak hanya mengunjungi di aula namun bersedia hadir didalam Gereja dan secara langsung menyampaikan pesan-pesan Natalnya kepada umat kami di dalam,”ungkap Yulianus Tedi Sukono.

loading...
Baca Juga  Pakde Bas Bagikan 1.000 Paket Sembako Bentuk Kepedulian Pada Orang Yang Tak Mampu

Dikatakannya, Malam ini disebut Vigili Natal atau Misa atau bisa disebut malam menjelang Natal malam ini merupakan acara perayaan sebelum natal.

“Terkait dengan Kebangsaan ini kami di umat katolik ada satu pesan dari Ir Sugiyo Pranoto ber pesan, kalau menjadi katolik di indonesia harus bener-bener 100 persen dan indonesia 100 persen.

(JJID/SFK)