Pelatihan Pembuatan Snack Dan Bakery, Peserta Warga Manggungsari “Senang”

Pemerintah Desa Manggungsari bersama camat weleri dan peserta pelatihan pembuatan snack dan Bakery foto bersama, di Balai Rakyat, (14/10/2023)

JURNALJATENG.ID,KENDAL– Pemerintah Desa Manggungsari faslilitasi warga yang mengikuti Pelatihan Wirausaha di Balai rakyat Desa Manggungsari, Kec Weleri Kabupaten Kendal, bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Provinsi Jawa Tengah dan Kendal,minggu lalu.

Mereka diberikan pelatihan pembuatan Snack dan Bakery selama 12 hari sejak tgl 2-14 Oktober 2023, bersumber dari Anggaran APBD DBHCHT Tahap VII Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2023 berjalan lancar.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Manggungsari, Eko budhi utami, di kantor balai desa,kepada jurnaljateng.id (19/10/2023).

Pada kesempatan itu salah satu warga yang mengikuti pelatihan mengucapkan banyak terimakasih kepada Balai Latihan Kerja (BLK) dan Transmigrasi provinsi Jawa Tengah, Camat Weleri dan Kepala Desa Manggungsari atas ilmu dan fasilitas yang diberikan kepada peserta pelatihan semoga bermanfaat bagi diri sendiri atau orang lain pada umumnya,

Baca Juga  NU Care Laziznu Peduli Lakukan Bedah Rumah

Lanjut Kepala Desa Manggungsari, Eko Budhi Utami memberikan pesan peserta pelatihan, setelah selesai ini pelatihan bisa mengembangkan usaha, untuk bisa menghasilkan tambahan penghasilan keluarga,

“Pihak pemerintah Desa Manggungsari akan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, salah satunya pelatihan pembuatan snack dan lain sebagainya, Kami ucapkan selamat pada para peserta, Pungkas Kades Eko budhi Utomo.

Baca Juga  Kapolsek Rowosari AKP Zaenal Arifin, Himbau Warga Tak Berkerumun
Perwakilan Balai pelatihan Jawa Tengah saat memberikan pemaparan kepada peserta yang mengikuti pelatihan buatan snack dan bakery.

Sementara itu, Camat Weleri Drs.Dwi Cahyono Suryo,MAP ,memberi motivasi kepada peserta pelatihan agar mengembangkan ilmunya untuk bisa menghasilkan pendapatan keluarga juga meningkatnya ekonomi dari peserta umumnya warga masyarakat Manggungsari ditunggu juga eksennya dari peserta pelatihan.

loading...

“Semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat untuk masyarakat khusunya,dan bisa menompang perekonomian,” Jelas Camat Weleri Dwi

Salah satu peserta diberikan bantuan usai melakukan pelatihan selama 12 hari di Balai rakyat,(14/10/2023)

Pemerintah desa manggungsari bersama Camat weleri dan perwakilan Dinas Tenaga kerja, yaitu balai latihan Kerja memberikan apresiasi dan penghargaan serta bantuan kepada peserta pelatih. (JJID/Syifak)