Pemkab Kendal Bersama Baznas Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Curugsewu

Bupati Kendal, dico m ganinduto mengisi air bersih kepada warga curug sewu, selasa (14/11/2023)

JURNALJATENG.ID,KENDAL– Bupati Kendal, H. Dico M. Ganinduto, B.Sc bersama Pimpinan Baznas Kendal salurkan bantuan Air Bersih kepada Warga Desa Curugsewu, Kecamatan Patean, Selasa (14/11/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Kendal, H. Dico M Ganinduto, B.Sc menyampaikan, bahwa bantuan air bersih yang diberikan kepada warga Dusun Ngrobyong Desa Curugsewu pada hari ini sejumlah 3 tangki, yang mana berkolaborasi dengan Baznas, PMI, dan Ika Smanik Kendal.

Lanjut Bupati Kendal, di Desa Curugsewu ini bukan hanya masalah kekeringan di musim kemarau, tetapi memang belum ada sumur air untuk di distribusikan untuk warga kurang lebih sekitar 600 Kartu Keluarga. Namun tahun ini sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk pelaksanaan pengeboran sumur air bersih.

Baca Juga  Petugas Polsek Dianggap Main Main Tangani Kasus Pengeroyokan

“Dengan bantuan Sumur Bor dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, maka dari Pemerintah Kabupaten Kendal akan membantu terkait dengan pipanisasi pendistribusian air bersih untuk warga, sehingga warga yang ada di Curugsewu ini sudah tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan air bersih,” tutur Bupati Dico.

Bupati Kendal juga mengungkapkan, akan terus melakukan berkoordinasi dengan desa-desa lainnya untuk memastikan bantuan pemerintah Kabupaten Kendal terkait kebutuhan pokok air bersih dapat tersalurkan dengan baik.Ketua Baznas Kendal, Samsul Huda menyampaikan, bahwa dari Baznas Kendal telah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 28 tangki yang tersebar di wilayah Kabupaten Kendal bagi warga yang membutuhkan, termasuk di Desa Curug Sewu.

Baca Juga  Warga Sambongsari Tersangkut Kabel, PT.Telkom Kendal Berikan Santunan

Sementara itu, Kepala BPBD Kendal, Ali Sutaryo menjelaskan, sebelumnya BPBD Kendal sudah menyalurkan bantuan air bersih di Dusun Ngrobyong dan dusun lainnya yang membutuhkan bantuan air bersih di wilayah Kecamatan Patean.

Ia juga menjelaskan, berdasarkan siaga bencana ada 7 kecamatan 12 desa yang mengalami kekeringan di Kabupaten Kendal, dan alhamdulillah ada 300 tangki sudah tersalurkan kepada desa-desa yang membutuhkan.

loading...

Salah satu warga Dusun Ngrobyong, Rini mengatakan, bantuan air bersih ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan dasar sehari-sehari.

“Saya ucapkan terima kasih Pemerintah Kabupaten Kendal dan semua pihak terkait atas bantuan air bersih yang sudah diberikan, karena sangat bermanfaat sekali bagi saya dan warga lainnya untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.(JJID/SYIFAK)

Baca Juga  Cegah Terjadinya Longsor, Tebing Tepi Jalan Desa Sangu Banyu Tanami Rumput Vetiver