Buka Acara Lomba Berkuda Di Pendopo Tumenggung,Ini Harapan Bupati Kendal

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc membuka kegiatan Kendal Berkuda Equestrian Exchance Program dari Malaysia Tahun 2023, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Kamis (16/11/2023)

JURNALJATENG.ID,KENDAL- Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc membuka kegiatan Kendal Berkuda Equestrian Exchance Program dari Malaysia Tahun 2023, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Kamis (16/11/2023)

Kepala Disporapar Kendal, Irham Chalid menyampaikan dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi para atlet berkuda melalui kompetisi berkuda, dan meningkatkan kunjungan wisata Kabupaten Kendal melalui event olahraga berkuda berkuda Kendal berkuda exchange tahun 2023.

“Kegiatan equestrian Kendal riding exchange tahun 2023 dilaksanakan selama lima hari yang diselenggarakan ditempat pariwisata Santosa Stable Kecamatan Boja, dan dibuka di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal,” jelas Irham Chalid.

Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Kendal, Wynne Frederica kegiatan Kendal Berkuda Equestrian Exchance Program Tahun 2023, karena sebelumnya Kabupaten Kendal belum pernah mengadakan kegiatan berkuda, baru tahun kemarin untuk yang pertama akhirnya dilaksanakan dan tahun ini merupakan yang kedua untuk terakhir kalinya.

Baca Juga  Patut di Apresiasi, Babinsa Merupakan Ujung Tombak Cegah Covid-19

“Tahun ini Kendal Berkuda bisa melakukan exchange program, dan ini bisa menjadi salah satu awal mula persahabatan dengan atlet-atlet dari Kabupaten Kendal untuk mengenal teman-teman atlet riding dari Malaysia,” kata Wynne Frederica.

Ia berharap, semoga bisa bersama – sama bisa mencintai olahraga berkuda, dan kedepannya bisa semakin berkembang dan lebih maju.

Sementara itu, Che Puan Temenggung Perlis, Farinawati Dato’ Mohamad Din mengatakan sangat senang dan menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal.“

loading...

Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang sudah menyambut para atlet balap dari Malaysia dengan sangat baik, pastinya kami akan mengundang atlet Kendal datang ke Malaysia, dan akan menyambut lebih meriah lagi,” tutur Farinawati Dato ‘Mohamad Din.

Sedangkan Bupati Kendal, H. Dico M. Ganinduto, B.Sc dalam Berbagainya menyampaikan, merupakan sebuah kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Kendal, karena salah satu pilar pertumbuhan ekonomi yang dicanangkan di Kabupaten Kendal, yaitu fokus pada peningkatan pariwisata, yang mana saat ini mulai menggeliat dengan adanya Santosa Stable yang salah satunya fokus pada kegiatan berkuda.Bupati Kendal juga menyampaikan, pada tahun 2022 Pemkab Kendal telah menyelenggarakan event balap tingkat nasional yang berjalan dengan baik, maka pada tahun 2023 ini sebagai lanjutan program actionnya, yang mana sebagai upaya untuk memperkenalkan Kabupaten Kendal lebih jauh lagi dari kegiatan yang sebelumnya.

Baca Juga  Lantik Budi Hariyono Jadi PAW, Ini Kata Ketua DPRD Kendal

“Insyaallah kedepannya, Pemkab Kendal akan terus siap menyelenggarakan event-event internasional yang berdampak terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya bagi generasi muda Kabupaten Kendal,” kata Bupati Dico.

Nampak hadir dalam kegiatan Tengku Temenggung Perlis, Syed Amir Abidin Jamalullail, Che Puan Temenggung Perlis, Farinawati Dato’ Mohamad Din, Presiden Riding The Disabled Association of Malaysia Mr. Tan Sri Abdul Azis, Pengurus Pordasi Pusat, Ketua Pengprov Pordasi Jawa Tengah, Ketua Pordasi Kabupaten Kendal, Wynne Frederica, Sekda Kendal, Sugiono, Kepala Disporapar Kendal, Irham Chalid, para Kepala Perangkat Daerah Kendal, dan Forkopimda Kendal, para atlet balap Kendal dan daerah di Indonesia, serta atlet dari Malaysia.(JJID/SFK)

Baca Juga  Tuti Nusandari, Anggota FPDIP DPR-RI Lakukan Edukasi Ke Masyarakat Bandungan