Prokes Ketat, Tidak Menyurutkan Pilket RT05/02 Susukan-Siroto Semarang.

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Dalam hitungn cepat menggunakan sistem manual Warga Sirato-Susukan RT05/RW 02, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, antusias memilih ketua RT baru, Senin (16/8/2021), di area tanah kosong milik warga setempat dengan mendirikan tenda sementara.

Dalam massa pandemi, Warga RT 05/02 Siroto-Susukan tetap antusias melakukan pemilihan ketua RT Baru menggunakan sistem manual. Dengan mentaati protokal kesehatan secara ketat, pemilihan ketua RT 05/02 Siroto-Susukan Ungaran, yang sempat mengalami kekosongan berjalan sesuai dengan harapan.

Hingga Senin pukul 19.30 Wib berjumlah 98 surat suara yang telah disebarkan dalam bentuk angket sudah terkumpul.

Pandemi Covid-19 hingga keluarnya kebijakan pemerintah PPKM level 2,3 dan 4 tidak menyurutkan kegiatan pemilihan RT baru dan perangkat lainya. Pelaksanaan secara tertip, terutama penerapan protokol kesehatan secara ketat yang di ikuti beberapa warga setempat.

Baca Juga  Cegah Claster Baru, Camat Bandungan Lakukan Penyemprotan Lebih 94 Kali

Sementara, setelah diadakan perhitungan perolehan suara Ketua RT dalam pemilihan adalah sebagai berikut, Tugiran mendapatkan perolehan 31 suara, sedangkan Kadaris mendapatkan 23 suara, Oki yang menjabat sebagai sekretaris mendapatkan 26 suara, serta Ridho porelehan suaranya sebanyak 25 suara yang saat ini menjabata sebagai Bendahara.

Ketua RT lama, Agus Supriyanto dalam sambutanya, memberikan apresiasi yang luar biasa atas terlaksana pemilihan RT di wilayahnya.

“Pemilihan RT yang dilaksanakan dengan baik dan mentaati prokes yang ada, intinya kami mendukung kegiatan warga RT 05 RW 02 Siroto-Susukan, intinya apa yang sudah di lakukan akan kami jalani dengan baik,” ungkapnya.

loading...
Baca Juga  Patut di Apresiasi, Babinsa Merupakan Ujung Tombak Cegah Covid-19

“Pesan saya kami setiap warga bisa guyup dan dan saling sapa dan saling menghormati dalam warga sekitar,” Pintanya.

Sedangkan Ketua RT baru terpilih, Tugiran mengatakan, akan tancap gas menyusun program kerja dan keanggotaan yang baru.

“Kemungkinan ada penambahan koordinator lain dalam program Kerja 3 Tahun kedepan. Di bulan September nanti akan mendapat SK baru untuk menjalankan tugas yang ada,” ungkap Tugiran ketua RT terpilih wilayah RT 05/02 Siroto-Susukan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Lanjutnya, selain hal tersebu tantangan kedepan di jaman teknologi saat ini akan menjadi tantangan tersendiri, terutama dalam hal keamanan.

“Keamanan dengan CCTV modern dan teknologi internet bisa diakses oleh warga secara gratis sebagai ketua RT yang baru nanti diharapakan kendala-kendala teknis dilapangan segera teratasi dengan cepat,” Pungkasnya.

Baca Juga  Adu Argumen Mewarnai MUSCAB LMPI Kota Pekalongan

(YDW/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *