Bangun Silaturohmi, KOBAR Lakukan SOTR Dengan Warga Magelang

JURNALJATENG.ID, MAGELANG – Dalam suasana bulan puasa ini banyak giat yang dilaksanakan KOBAR (Koalisi Bersama Rakyat) khusus di Jawa Tengah. Dalam rangkaian safari Ramadhan, KOBAR menyelenggarakan Sahur On The Road (SOTR) di Kota Magelang pada Senin (25/4/2022) kemarin.

KOBAR membagikan sekitar 300 kotak nasi dus bagi warga yang berpapasan di jalan-jalan kota, baik yang sementara beraktivitas maupun yang menuju masjid untuk memulai ibadah.

Yudi Hendrilia sebagai Kordinator Daerah KOBAR Jawa Tengah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian akan pelaksanaan ibadah puasa oleh umat Islam, khususnya di Magelang.

“Kami membagikan makanan di beberapa wilayah antara lain di Kecamatan Muntilan, Kecamatan Mungkid, Kecamatan Magelang Selatan, Kecamatan Magelang Tengah, dan kecamatan lainnya, juga di wilayah Kabupaten Magelang”, sambungnya.

Baca Juga  GNPK Jateng, Rencanakan Musda ke III secara virtual

Aldi seorang warga yang dijumpai dalam kegiatan ini mengapresiasi SOTR yang dibuat KOBAR.

“Kadang ada warga yang lupa sahur karena beraktivitas sampai subuh, seperti saya yang begadang sebagai tukang tambal ban”, katanya.

“Apalagi yang mengadakan relawan Jokowi, kita tambah senang, kami berterimakasih kepada pak Jokowi. Melalui program pak Jokowi selama ini yang saya dengar dari tetangga saya banyak terbantu. Pokoknya lebih baik dari yang sudah-sudah,” lanjutnya.

loading...

Alan Singkali (KOBAR Nasional) yang juga turut serta menyampaikan bahwa walaupun sumbangsih ini tidak seberapa, tapi pihaknya ingin berbagi dan menjalin tali silaturahmi dengan warga.

Baca Juga  Hari Tari Sedunia di Tengah Virus Corona, Ini yang Dilakukan Seniman

“Kami sudah merasakan kebaikan pak Jokowi untuk rakyat Indonesia seperti kami ini, kami ingin membalas kebaikan itu dengan berbagi bersama masyarakat”, ungkapnya.

Kegiatan ini mengunjungi setiap orang yang ditemui di jalan, baik pedagang angkringan, pekerja tambal ban, penjaga minimarket, tukang ojek, tukang parkir, tukang sapu jalan, penjual di pasar, remaja masjid, dan lain-lain.

Kegiatan ini selesai sebelum imsak pukul 04.15 WIB.

(YDW/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *