Idi Joko Sudono Bakar Semangat Guru MTs Sudirman Jimbaran

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Dewan guru MTs Sudirman Jimbaran Kec. Bandungan menerima pembinaan dari Drs. Idi Joko Sudono, M.Si, Pengawas Kementerian Agama Kabupaten Semarang di Jimbaran, Kamis (4/3/2021).

Idi memberikan penjelasan terkait Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), yang sedang dan akan dijalani selama ini. Adapun proses PJJ diawali dari Google form, classroom, dan yang terbaru kali ini e-learning.

Ia juga menekankan cara membuat soal dengan kriteria “hots”, yaitu ciri-cirinya dari segi materi, sesuai dengan indikator, menggunakan stimulusnya menarik, mengukur level kognitif, jawaban tidak ditemukan pada stimulus.

Baca Juga  Hujan Angin Aduk aduk Kota Madiun, SMPN 7 Hancur Tertimpa Beringin Raksasa

Sementara segi kontruksi, menggunakan kata tanya atau perintah yang menuntut jawaban terurai, memuat petunjuk yang jelas, ada pedoman pensekiran atau rubrik yang mengandung kata kunci, gambar, grafik dan sejenisnya jelas dan berfungsi, butir soal tidak tergantung dengan soal yang lain,

Sedang segi bahasa, menggunakan bahasa yang sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia, tidak menggunakan bahasa yang tabu, menggunakan kalimat yang komunikatif,

Baca Juga  Kasrem 072/Pmk Kol. Inf Afianto Tinjau Langsung TMMD Kodim 0707/Wonosobo

Aturan tambahan, soal tidak mengandung unsur SARA.

Dalam kesempatan tersebut ia menekankan kinerja guru yang ada di wilayah kementerian agama selalu meningkatkan kemampuan dalam bidang IT, serta mendapatkan tugas membuat Vidio pembelajaran dan Evaluasi Diri Guru, dengan tujuan agar lebih kompeten di bidangnya.

loading...

(SUKARDI/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *