Korem 072/Pmk Bersama masyarakat : Cegah Tangkal Radikalisme

JURNALJATENG.ID, YOGYAKARTA– Dalam rangka merawat kebhinekaan sekaligus juga untuk menangkal paham radikalisme dan separatisme dalam bingkai NKRI, Korem 072/Pmk gelar komsos (komunikasi sosial) bertempat di aula Makorem 072/Pmk Yogyakarta, Rabu (04/11/2020).

Dalam sambutan Danrem 072/Pmk yg diwakilkan oleh Kasrem Kolonel Inf Afianto mengatakan bahwa giat ini pada intinya bertujuan utk menjalin tali silaturahmi prajurit Korem 072/Pmk beserta jajarannya dgn komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme dan separatisme.

Baca Juga  Jepara Optimis Zona Kuning, Dukungan Masyarakat Tetap Dibutuhkan

Setelah sambutan kegiatan dilanjutkan dgn pemberian materi tentang pemahaman dan pengertian radikalisme yg dibawakan oleh KABABINMINVIETCAD DAM IV/DIP Letkol Inf Eko Ismadi M. Th. , adapun yg hadir dalam kegiatan ini para tokoh agama, tokoh adat, ormas dan mahasiswa di wilayah Yogyakarta.

Danrem 072/Pmk menghimbau dgn digelarnya kegiatan ini hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial semata.

Baca Juga  Ini Pesan Kapolsek Kota Kendal, Sebagai Petugas Ingatkan Warga Patuhi Prokes

” Harus dimaknai sebagai perwujudan kita, sebagai komponen bangsa harus selalu waspada dan peka terhadap kemungkinan adanya faham radikal atau bahkan separatisme dapat muncul di sekitar kita”imbuhnya .



(SFK/JJID)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *