Korem 072/Pmk Bersama masyarakat : Cegah Tangkal Radikalisme

JURNALJATENG.ID, YOGYAKARTA– Dalam rangka merawat kebhinekaan sekaligus juga untuk menangkal paham radikalisme dan separatisme dalam bingkai NKRI, Korem 072/Pmk gelar komsos (komunikasi sosial) bertempat di aula Makorem 072/Pmk Yogyakarta, Rabu (04/11/2020).

Dalam sambutan Danrem 072/Pmk yg diwakilkan oleh Kasrem Kolonel Inf Afianto mengatakan bahwa giat ini pada intinya bertujuan utk menjalin tali silaturahmi prajurit Korem 072/Pmk beserta jajarannya dgn komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme dan separatisme.

Baca Juga  Jelang Pergantian Tahun, Kapolda Jateng Tinjau Perbatasan Cepu-Jatim

Setelah sambutan kegiatan dilanjutkan dgn pemberian materi tentang pemahaman dan pengertian radikalisme yg dibawakan oleh KABABINMINVIETCAD DAM IV/DIP Letkol Inf Eko Ismadi M. Th. , adapun yg hadir dalam kegiatan ini para tokoh agama, tokoh adat, ormas dan mahasiswa di wilayah Yogyakarta.

Danrem 072/Pmk menghimbau dgn digelarnya kegiatan ini hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial semata.

Baca Juga  Tebing Longsor Jebol Rumah Akibat Gerimis Panjang

” Harus dimaknai sebagai perwujudan kita, sebagai komponen bangsa harus selalu waspada dan peka terhadap kemungkinan adanya faham radikal atau bahkan separatisme dapat muncul di sekitar kita”imbuhnya .



(SFK/JJID)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *