Subden Pom Pekalongan Lakukan Pengecekan Kendaraan di Kodim Batang

JURNALJATENG.ID, BATANG – Satuan Subden Polisi Militer Pekalongan menggelar operasi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) kendaraan dinas maupun pribadi, baik roda empat maupun roda dua bagi seluruh anggota jajaran Kodim 0736/Batang bertempat di Makodim Batang, Selasa ( 9/2/2021) Pagi.

Untuk meningkatkan disiplin prajurit serta meminimalisir terjadinya pelanggaran dalam berlalu lintas khususnya kelengkapan kendaraan bermotor. Karena pelanggaran dapat berdampak kepada peningkatan kecelakaan dalam berkendara.

Operasi penegakan dan ketertiban yang di selenggarakan secara rutin oleh Subdenpom Pekalongan dalam mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan bagi Anggota Militer Kodim Batang maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sebelum pelaksanaan Gaktib Dandim Batang Letkol Arh. Yan Eka Putra melalui Kepala Staf Mayor Kav. Haryanto mengatakan, telah menyampaikan kepada seluruh anggota serta PNS, minta tolong disiapkan kendaraan dinas maupun pribadi baik roda dua maupun roda empat, karena pagi ini Subden Polisi Militer Pekalongan akan menggelar operasi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib).

Baca Juga  Makorem 072/Pamungkas, Insan Pers Jaga Kondusifitas Menjelang Pilkada 2020

“Lengkapi surat – surat kendaraan serta kelengkapannya, bagi yang belum lengkap agar segera di data sesuai dengan surat apa yang masih kurang, sehingga dapat segera di tindak lanjuti proses pembuatannya”. Katanya.

Lanjut Haryanto, dengan adanya pemeriksaan yang dilakukan akan menjadi perhatian bagi personel agar selalu mematuhi aturan disiplin berkendara serta peraturan disiplin prajurit. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu Pimpinan TNI-AD dalam pelaksanaan tugas penegakan hukum, disiplin dan tata tertib, sehingga tingkat kesadaran hukum, disiplin maupun tata tertib prajurit TNI-AD tetap tinggi dan terpelihara dengan baik.

Baca Juga  Target 50 Persen, Baru Tiga Daerah Penurunan Mobilitas Hingga 21,3 Persen

” Bagi anggota yang melaksanakan tugas di wilayah dan menempuh perjalan harus tetap menjaga keselamatan dan keamanan dalam berkendara. Apalagi musim penghujan seperti sekarang ini, cuaca ekstrim seperti hujan badai yang tiba – tiba turun.” Terang Mayor Kav. Haryono mewakili Dandim.

loading...

Usai melaksanakan Gaktib, Dansubdenpom Pekalongan Kapten CPM Sukristianto mengucapkan terimakasih kepada para anggota Kodim Batang yang kendaraannya sudah mereka periksa surat suratnya lengkap, bagi yang belum lengkap
agar segera ditindaklanjuti.

“Dengan harapan nantinya apabila ada penegakan dan Ketertiban oleh Subdenpom Pekalongan di jalan raya, tidak ada anggota Kodim Batang yang melanggar.” Tutur Sukristianto

Sementara itu Pasiinteldim Kapten Cpm Joko Wahyono, “berharap kepada seluruh anggota agar tertib berkendara, jika keluar rumah baik jam dinas maupun diluar jam dinas agar membawa surat kendaraan serta kelengkapannya”. Harapnya

Baca Juga  Presiden: UU Cipta Kerja Tak Mengurangi Kewenangan Daerah

(SFAK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *