Rayakan HUT RI Ke 78 dan HUT Desa Sukolilan Ke 119, Ini Harapan Kades Slamet

Kepala Desa Sukolilan, Saat menyampaikan Acara HUT RI Ke-78 dan Hut Desa Sukolilan ke 119 ,minggu (27/8/2023)

JURNALJATENG.ID,KENDAL– Pemerintahan Desa Sukolilan ,kecamatan Patebon,kabupaten kendal,minggu (27/8/2023). Menggelar peringatan HUT RI ke 78 dan HUT Desa Sukolilan ke-119 atau biasa disebut merti Desa.

Rangkaian kegiatan tiap tahun kita selenggarakan di bulan Agustus yang diikuti peserta, dari tingkat RT dan RW dan masyarakat Desa sukolilan.Untuk lembaga pendidikan diikuti, tingkat SD TK kelompok bermain atau Paud dan masyarakat umum.

Pada kesempatan itu, ketua Panitia Ahmad dimyati, Apresiasi masyarakat yang mengikuti Lomba karnaval,mengucapkan HUT RI Ke – 78 dan HUT Desa Sukolilan ke – 119

“Pada merti Desa HUT Ke-119 Desa Sukolilan seluruh peserta membawa Gunungan Hasil Bumi wujud syukur kepada Allah atas limpahan berkah yang di panen warga,” Ujar Dimyati.

Baca Juga  KEK Kendal Jadi Kawasan Ekonomi Khusus Terbaik Nomor Satu di Indonesia

Lanjut Dimyati, hasil bumi yang ditampilkan semua peserta diantaranya hasil pertanian yaitu kacang panjang, terong, wortel, padi,kacang hijau, ketela, pohong, dan masih banyak lagi yang di petik di pematang sawah-sawah.pungkasnya.

Warga Desa sukolilan mengelilingi panggung Kehormatan saat membawa hasil bumi yang didapatkan. Minggu (27/8/2023)

Sementara kepala desa Sukolilan, Slamet Widianto mengatakan apresiasi peserta karnaval yang diselenggarakan pada pagi hingga siang ini, untuk peserta saya melihat ada sekitar dua ribuan warga,

“Hampir 100% warga ikut karnaval, nampak terlihat mereka membawa keluarga, anak-anak , antusias mengikuti karnaval, imbuhnya. Semoga tahun lebih meriah lagi,karena melihat semangat warga ikut karnaval dengan suka cita. Sementara, Untuk penilaian peserta dinilai dari satu kekompakannya, yang kedua kreativitasnya yang ketiga jumlah pesertanya itu yg meriah, Alhamdulillah kami lihat semua baik peserta yang ikut karnaval.”

loading...
Baca Juga  Makorem 072/Pamungkas, Insan Pers Jaga Kondusifitas Menjelang Pilkada 2020

Terselenggaranya karnaval dan HUT Desa ke 119 ini diharapkan, “Tercipta kondisi baik pada masyarakat, yang damai guyub rukun hidup berdampingan bersama dengan keberkahan, pungkasnya. (JJID/SFK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.