Sambut HUT TNI ke 75, Danrem 072/PMK Ziarah Bersama Rombongan Ke Makam Jendral Soedirman

YOGYAKARTA, jurnaljateng.id, Bertempat di TMP Panglima Besar Jenderal Soedirman Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M., hadir dalam ziarah rombongan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75, Rabu, (23/09/2020).

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Nanang Santoso selaku pimpinan ziarah rombongan, ikut hadir dalam ziarah ini Gubernur DIY, Kapolda DIY, Danrem 072/PMK, Danlanud Adi Sucipto, Danlanal Yka, Walikota Yka, TNI, Polri dan unsur Forkopimda.

Marsekal Muda TNI Nanang Santoso mengatakan bahwa dalam ziara ke-makam pahlawan Kusuma Bangsa kali ini dengan tema Sinergi Untuk Negeri.

Baca Juga  TMMD Bangun Desa Tertinggal, Momen Terindah TNI Kodim 0708/Purworejo

“Tujuan dari Ziarah Nasional dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75 tahun 2020 ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya kepada seluruh prajurit TNI,” katanya

Sementara itu H. Mahfudin, S.Ag sebagai pemimpin do’a menyampaikan kepada semua peziarah untuk besama-sama berdo’a semoga arwah para pahlawan di trima di sisi Tuhan yang Maha Esa,

“Mari dengan kesungguhan hati untuk berdo’a sejenak, seraya memberikan penghormatan dan penghargaan yang paling tinggi, atas segala pengorbanan tanpa pamrih yang telah diberikan oleh para pahlawan kepada bumi pertiwi, demi perjuangan bangsa dan negara, serta berdoa semoga arwah para pahlawan diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa,” Ucap H Mahfudin.

Baca Juga  Kapolda Sulteng Berkantor di Poso Buru Kelompok MIT

Dalam pelaksanaan ziarah rombongan hadir pula Bpk Teguh Putra dari Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Soedirman dan perwakilan Pasukan dari TNI AD, AU dan AL dalam rangkaian kegitan Pimpinan ziarah Gubernur Akademi Angkatan Udara meletakan karangan bunga, selanjutnya melaksanakan tabur bunga di Pusara Pangsar Jenderal Soedirman.

loading...






(SFK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *