DMI Jateng Bagikan APD Ke Masjid Besar Jateng

JURNALJATENG.ID, SEMARANGPimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Provinsi Jawa Tengah membagikan 523 logistik peralatan pencegahan Covid-19 ke masjid besar yang berada di 11 Kab/Kota di Jawa Tengah. Bantuan logistik ini meliputi sprayer 344 Pcs, cairan desinfektan 77 pcs, dan Alat Pelindung Diri (APD) 102 Pcs.

Ketua PW DMI Provinsi Jawa Tengah, Drs. H. Achmad mengatakan pembagian peralatan ini diprioritaskan untuk Masjid Besar dan Universitas/Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta di Jawa Tengah.

Baca Juga  Presiden Joko Widodo: Ruang Persaingan Yang Sehat Harus Diberi Peluang

Adapun dalam pembagian ini melalui perwakilan PD DMI Kabupaten/Kota, pembagian logistik tersebut disetiap daerah mendapatkan jumlah yang sama. 

“Sebelas daerah yang menerima bantuan ini adalah Kota Semarang, Kabupaten Kebumen, Pati, Kudus, Karanganyar, Grobogan, Batang, Wonosobo, Semarang, Pekalongan, dan Kota Salatiga. Selain wilayah itu, Dewan Masjid Indonesia Jateng juga akan membagikan ke masjid lain di wilayah Kota Semarang,” ujar Drs. H. Achmad di sela acara pembagian logistik, Selasa (1/12/20).

Diungkapkan Achmad, pembagian ini dalam rangka Dewan Masjid Indonesia untuk mensukseskan progam pemerintah menangani pencegahan virus corona. Diantaranya melaksanakan Gerakan Cegah Tangkal Covid-19 dan penyemprotan Masjid Tim Nasional Penanggulangan Bencana Covid-19.

Baca Juga  Pemerintah Kota Salatiga Keluarkan Peraturan Protokol kesehatan Covid-19 Era New Normal

“Kita berharap setelah adanya pembagian peralatan pencegahan Covid-19 ini ke masjid tersebut, bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi jamaah yang mengunjungi ditengah pandemi virus corona,” pungkasnya



(JJID)


loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *