UI Laporkan Politikus PKS ke Polisi Terkait Unggahan Pernyataan Sek Bebas

JAKARTA, jurnaljateng.id, Universitas Indonesia (UI) melaporkan Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al Muzzammil Yusuf ke polisi, Senin (21/9/2020).

Dosen Ilmu Politik FISIP UI Reni Suwarso mengatakan, AI Muzzammil diduga telah memfitnah dan mencermarkan nama baik UI,    sehingga perlu di laporkan Kepihak berwenang.

“Saya jamin tidak ada satu pun kalimat atau penjelasan materi yang terkait bahwa UI itu mengajarkan seks bebas. Sama sekali tidak,” tegas Reni di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (21/9/2020).

Dalam laporanya Reni membawa berkas dan bukti materi pembelajaran PKKMB kepada mahasiswa baru, serta video pernyataan Al Muzzammil yang terkait dengan dugaan pencemaran terhadap UI.

Baca Juga  Tahun Ajaran Baru, Kemendikbudristek : Pembelajaran Aman dan Nyaman

Laporan dugaan pencemaran berasal dari sebuah video Al Muzzammil di akun instagramnya @almuzzammil.yusuf, anggota Komisi Pemerintah Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tersebut yang menyesalkan adanya sebuah materi yang di ajarkan dari Universitas Indonesia untuk mahasiswa baru. Ia menilai, materi tersebut membawa budaya barat berupa seks bebas.

“Pendidikan consensual sex, sex dengan persetujuan antara mahasiswa mahasiswi, sex yang dianggap tanpa kekerasan yaitu consensual sex, dengan persetujuan, dengan kesadaran, dianggap itu sek yang sehat, yang sah, dengan konsep consensual sex barat maka itu bukan kekerasan, saya kira ini sangat tidak patut untuk dikembangkan, di ajarkan kepada mahasiswa kita dimanapun berada di Indonesia ini. Nilai keagamaan kita dan nilai kultural kita jauh dari free sex yang seperti di barat. Sekali lagi, rektorat UI harus memperjelas hal ini, apakah ini termasuk hal yang di cabut atau tidak, saya kira tidak patut sosialisasi hal ini kepada anak didik kita calon pemimpin bangsa kita kedepan,” pernyataan Al Muzzammil dalam video di akun instagramnya @almuzzammil.yusuf.

Baca Juga  Tim SAR Evakuasi Pendaki Gunung Lawu, Diduga Terserang Hipotermia

(TMPCO/JJID)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *