Kemenkes RI mengirim 6 Cabor di PORNAS KOPRI ke XVI

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Kemenkes RI hadirkan 6 Cabor di PORNAS KOPRI Ke.XVI sebagai wujud sportifitas atlit tetap terjaga dalam bertanding.

Dalam penutupan PORNAS KOPRI ke XVI di hadiri Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo yang menutup secara resmi penyelenggaraan Pornas XVI Korpri 2023 di GOR Jatidiri Semarang, Jumat (21/7/2023),

Dito mengapresiasi Provinsi Jawa Tengah atas kesuksesan sebagai tuan rumah, dan prestasi yang diraih sebagai juara umum Pornas Korpri 2023.

Selain itu, Menpora dalam sampainya juga mengapresiasi kepada pimpinan maupun pejabat di lingkungan kementerian, lembaga atas dukungan dan partisipasi dalam pengiriman peserta. Apresiasi juga disematkan kepada seluruh peserta dan kontingen masing-masing institusi, perangkat pertandingan, serta lembaga pendukung yang ikut berperan terhadap suksesnya penyelenggaraan Pornas Korpri 2023.

“Dan juga apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov Jawa Tengah dan Pemkot Semarang selaku tuan rumah pelaksanaan Pornas Korpri ke XVI secara sukses, baik pelaksanaan maupun prestasi,” katanya, saat sambutan.

Salah satu ketua kontingen dari kementerian dr. Harry Papilaya, Staf senior di Direktorat Usia Produktif Dan Lanjut Usia. ketika di hub tim media melalui telepon oleh awak media jurnaljateng memberikan tanggapan bahwa dari kemenkes RI mengirim 6

  1. Cabor Futsal
  2. Cabor Bulutangkis
  3. Cabor Catur
  4. Cabor Tenis
  5. Cabor Senam
  6. Cabor Basket.
    Semua tim yang sudah disiapkan dari berbagai instansi yang ada di instasi kemenkes siap bertanding meskipun belum mendapat juara, yang penting sudah melakukan yang terbaik, sportifitas untuk PORNAS XVI Kopri di Jateng.
Baca Juga  Presiden Joko Widodo Melakukan Serangkaian Kunjungan Kerja Ke Kalimantan Tengah (Kalteng)

Berharap, adanya event olahraga dua tahunan itu, semakin mempererat kekompakan dan kesolidan,sportifitas dalam bertanding antar pegawai, meningkatkan sinergi antarinstitusi dalam membangun, menata, serta mengelola bangsa Indonesia. Selain itu, Pornas ke XVI Korpri di Jateng dapat mendorong semangat bekerja dengan lebih baik.

loading...

“Selanjutnya karena lokasi Pornas Kopri XVII di Sumatera Selatan, cabang olehraganya ditambah.dan akan mempersiap atlit-atlit dari Kemeskes RI lebih awal, supaya jiwa dan raga kita tetap terjaga dengan baik.
Harapan kegiatan olahraga Pornas Korpri antar pegawai RI sebagai simbol silaturahmi, persahabatan, dan kebersamaan disamping prestasi. Jadi lawan di lapangan tapi setelahnya berkawan itu sportifitas”, bebernya.

Herbet manager PT. Kairos Bernoah Sejahtera sebagai Event Organizer (E0) yang ditunjuk oleh Direktorat Usia Produktif Dan Lanjut Usia untuk membantu fasilitasi kebutuhan kontingen kemenkes di Semarang. telah mendapingi 6 Cabor cukup profesional dalam menjalankan Tugas sebagai Event Organizer (EO)berharap kedepan jauh lebih baik.

Hadir dalam Penutupan Pornas tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, Ketua TP PKK Jateng Atikoh Ganjar Pranowo, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perllndungan Anak RI Bintang Puspayoga, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Ketua Umum DP Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh Ketua PP Bapor Korpri Asrorun Ni’am, serta para gubernur atau yang mewakili dari berbagai provinsi di Indonesia.

Baca Juga  Saling Ejek Dimedsos, Pelajar SMP Tawuran Berujung Maut

Sekda Jateng Sumarno menyampaikan rasa bangga atas capaian yang diraih kontingennya, dan sukses penyelenggaraan Pornas Korpri.

“Alhamdulillah Jawa Tengah menjadi juara umum dengan memperoleh 11 emas, 11 perak, dan 12 perunggu. Ini menjadi kebanggaan, karena selama ini Jawa Tengah belum pernah menjadi juara umum Pornas Korpri. Ini sekaligus menjadi motivasi kita dan ke depannya mudah-mudahan lebih baik lagi,” ujar sekda

Ia menjelaskan, Provinsi Jateng sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pornas Korpri mendapat spresiasi dari berbagai pihak. Baik dari sisi pelaksanaan maupun prestasi, Jawa Tengah telah memberikan kesan baik kepada Badan Pembina Olahraga Pornas Korpri, para peserta, maupun pihak terkait lain. Selain prestasi.

“Alhamdulilah kita sebagai tuan rumah Pornas Korpri, penyelenggaraanya berjalan dengan lancar. Dan menurut laporan tadi, bahwa penyelenggaraan kita diapresiasi. Dari peserta mengalami peningkatan, dan dari penyelenggaraan juga tidak ada hal-hal yang kurang berkenan di teman-teman kontingen,” ujar Sumarno.

Dalam kesempatan itu, pesan -pesan dari atlit Kemeskes RI memberikan apresiasi kepada Pemprov. Jateng yang sudah luar biasa melayani dengan sepenuh hati. ungkapnya.

Penutupan Pornas Korpri 2023 diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan kepada 10 kontingen terbaik, yakni kontingen terbaik pertama adalah kontingen Provinsi Jawa Tengah, kemudian Kementerian Pemuda dan Olahraga, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Bali, Provinsi Jawa Barat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Provinsi Sulawesi Selatan, Kementerian Keuangan, Provinsi Kalimantan Barat, dan DKI Jakarta.

Baca Juga  Layanan Pengurusan Hak Guru dan Tenaga Kependidikan Kota Semarang Cukup Satu Jam.

Sebagai informasi, Pornas Korpri 2023 diikuti 101 kontingen dengan total peserta lebih dari 6.000 orang yang terdiri dari 31 kementerian, 32 lembaga, dan 38 provinsi. Pornas Korpri XVI yang berlangsung mulai 14-21 Juli 2023 mempertandingkan 10 cabang olahraga dengan 177 medali. Cabor yang dipertandingkan yakni bola voli, basket, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, balap sepeda, catur, gateball, senam Korpri.
(YDW/JJID)

84 tanggapan untuk “Kemenkes RI mengirim 6 Cabor di PORNAS KOPRI ke XVI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.