Bupati Kendal, Ratusan Atlit Harus Jadi Mental Juara

JURNALJATENG.ID, KENDAL -Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berpesan ratusan atlet yang mengikuti Porprov Jawa Tengah XVI 2023,harus mempersiapkan mentalnya sebagai juara. Selain itu, juga menyiapkan fisik dan skillnya

“Saya juga meminta kepada para tim teknis untuk bekerja dengan maksimal, agar para atlet Kendal bisa mendapatkan prestasi yang tebaik mengharumkan Kabupaten Kendal tercinta,” Hal itu diungkapkan Bupati usai mengukuhkan para Atlet Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah XVI yang akan berangkat ke Pati Raya, Sabtu (29/7/2023) di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

Seluruh atlet di Kabupaten Kendal akan bertanding secara maksimal, dan apa yang targetkan dapat tercapai, sehingga kontingen Kendal mampu meraih prestasi dan target yang akan dicapai.

“Masuk sepuluh besar, ini yang kita targetkan. Mudah-mudahan dengan persiapan yang sudah maksimal, capaian ini bisa kita wujudkan. Mengingatkan prestasi tersebut juga sebagai upaya kita juga untuk memotivasi, memberikan semangat kepada generasi muda di Kabupaten Kendal,” ungkap Bupati Dico.

Baca Juga  Atlet Lompat Jangkit Kendal, Agung Wahyudi Raih Mendali Emas

Bupati Kendal juga menuturkan, bahwa olahraga merupakan salah satu kegiatan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan melahirkan kualitas SDM yang unggul dan kompetitif.

“Harapannya kedepan olahraga di Kendal semakin maju, melahirkan atlet-atlet berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional,” tutur Bupati Dico M. Ganinduto.

Bupati Dico dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, bagi para atlet yang mendapat medali akan mendapatkan bonus nilainya lebih tinggi dari sebelumnya.

loading...

Sementara itu, Ketua Kontingen Porprov Kabupaten Kendal, Sulistyo Aribowo dalam acara tersebut menyampaikan, ada 44 cabang olahraga (Cabor) yang diikuti para atlet Porprov Kendal. Terdiri dari 43 Cabor pertandingan dan satu Cabor eksibisi.

Ia juga menerangkan, pada ajang Porprov Jawa Tengah XVI di Pati Raya, Kabupaten Kendal mengirimkan 325 atlet dan 77 pelatih, dari 43 cabor pertandingan dan satu cabor eksibisi. Target yang harus diraih minimal sepuluh besar, yaitu bisa meraih minimal 35 emas, 39 perak dan 28 perunggu. Harapannya, para atlet bisa meraih targer tersebut.

Baca Juga  Dana Pribadi, Kades Purworejo Achmad Zein Bantu Mobil Siaga

Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi mengatakan, ada18 cabor unggulan yang diharapkan mampu meraih medali emas di ajang Porprov Jateng 2023.

“Kita berharap para atletnya bisa maksimal dan mampu meraih medali emas, sehingga target sepuluh besar yang diminta oleh bapak Bupati Dico bisa tercapai,” ujarnya.

Lanjut Subur Isnadi, persiapan untuk atlet menggunakan sistem Pemusatan Latihan Kabupaten (puslat kab), mereka dianggarkan untuk biaya sarpras dan alat pertandingan yang juga disiapkan. Bahkan nutrisi juga diperhatikan sampai juga menggunakan dokter psikologi untuk kejiwaan.

“Jadi itu upaya, bagaimana cara membangun atlet, biar mempunyai semangat juang tinggi, dan juga membangun mental atlet jangan gampang menyerah. Itu yang sudah kami bekali kepada para atlet,

Baca Juga  Apresiasi Warganet Kendal, Polres Kendal Ringkus Orderan Fiktif

Mohon doa restu kepada masyarakat kendal, semoga para atlit kendal bisa meraih mendali sesuai target yang diharapkan, pungkasnya.

(JJID/SFK)

60 tanggapan untuk “Bupati Kendal, Ratusan Atlit Harus Jadi Mental Juara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.