Kodim Grobogan Kerjasama dengan Lapas Terbuka IIB Purwodadi

Kodam 0717/Grobogan dan Lapas Terbuka Kelas IIB Purwodadi kerjasama memperkuat sinergi dalam bidang pengamanan.Selasa (28/5/2024)

JURNALJATENG.ID, GROBOGAN – Komando Distrik Militer 0717/Grobogan dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwodadi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melaksanakan perjanjian kerjasama yang bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi khususnya dalam bidang pengamanan.

Acara penandatanganan dihadiri oleh pejabat dan jajaran dari kedua instansi, bertempat di Makodim Jl. Suhada No. 2 Purwodadi, Selasa (28/05/24).

Komandan Kodim 0717/Grobogan, Letkol Arh Muda Setyawan, dan Kepala Lapas Purwodadi, Herman Anwar, masing-masing menandatangani dokumen perjanjian yang memuat berbagai poin penting terkait kerjasama antara Kodim dan Lapas.Dalam sambutannya, Setyawan menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan lembaga pemasyarakatan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Baca Juga  Program TMMD Sangat Diharapkan Kehadirannya Oleh Warga

“Kami sudah melakukan kerjasama dengan Lapas Purwodadi, ini hanya pembaharuan saja. Dengan pembaharuan Perjanjian Kerjasama ini, kami semakin sinergi, semakin kompak, dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik untuk warga binaan maupun masyarakat,” ujar Setyawan.

Sementara itu Kepala Lapas Purwodadi, Herman Anwar, juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan oleh Kodim 0717/Grobogan.

“Kami dari Lapas Purwodadi mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0717/Grobogan yang selama ini telah membackup pengamanan di Lapas Purwodadi.

Baca Juga  GAMKI Kota Semarang, Selamat Jalankan Ibadah Bulan Puasa Bagi Umat Muslim

Dengan adanya pembaharuan perjanjian kerjasama ini, kami berharap dapat meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas di Lapas, khususnya dalam hal pengamanan dan pembinaan.

loading...

Sinergi ini sangat penting untuk menciptakan kondisi yang lebih baik bagi warga binaan,” kata Herman.

Dengan adanya perjanjian ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman, tertib, dan kondusif, serta pembinaan yang lebih baik bagi warga binaan, sehingga mereka dapat kembali ke masyarakat dengan lebih siap dan produktif.

(RED/JJID/SFK