Aksi Keprihatinan Korban Covid-19 Di Jepara, Bagikan Pita Hitam Pada Pengguna Jalan

Jepara, jurnaljateng.id, Jumlah kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jepara terus mengalami peningkatan. Saat ini Jepara menempati peringkat 5 teratas penyebaran Covid-19 di provinsi Jawa Tengah.

Sebanyak 50 tenaga medis RSUD Kartini Jepara hingga kini sudah dipastikan terpapar positif Covid-19. Belum termasuk tenaga medis dari beberapa pelayanan kesehatan yang ada di masing-masing Puskesmas dimungkinkan juga menghadapi situasi yang sama.

Mudrikatun Kepala Dinas kesehatan Jeparamengatakan, mendapat kabar duka tentang meninggalnya tenaga medis dari Puskesmas Bangsri I berinisial YS yang telah mendapat perawatan di RSUD Rehatta.

Disebutkan, sebelumnya seorang perawat RSUD Kartini Jepara meninggal dunia reaktif rapid test, rabu (24/06/2020) petang.

Baca Juga  Mohammad Adib Resmi Gantikan Antar Waktu Dewan Imam Ghozali

“Saudara YS, perawat di Puskesmas Bangsri I telah berpulang ke rahmatullah. Kami tentu sangat sedih mendengar kabar ini. Mudah-mudahan pengorbanan mereka tidak sia-sia,” ujarnya, Kamis (25/6/2020).

Meninggalnya para tenaga medis Jepara ini menjadi keprihatinan banyak pihak. Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara mengenakan pita hitam di lengan tangan kanan sebagai simbol solidaritas. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jepara juga mengajak masyarakat mengenakan pita hitam.

Dilansir dari infopublik, Kepala Dinkes Jepara Mudrikatun, Kepala Seksi Media Massa Diskominfo Fatkul Ulum, bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Jepara, Kamis (25/6/2020) siang melakukan aksi keprihatinan bersama dengan membagikan pita hitam dan masker untuk pengguna jalan.

loading...
Baca Juga  Ganjar Pranowo Jajal Venue Baru Stadion Jatidiri Semarang

“Meninggalnya nakes tentu menjadi keprihatinan kita bersama. Itu sebabnya kami mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan agar penyebaran virus ini dapat segera dikendalikan,” ujar Mudrikatun.

Di sela kegiatan membagikan masker dan memakaikan pita hitam, sejumlah awak media memakaikan masker pada patung Kartini. hal itu sebagai simbol untuk selalu menataati protokol kesehatan dengan selalu memakai masker.

Saat ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jepara tercatat 240 orang. Pasien sembuh positif covid-19 sebanyak 11 orang. Sementara, pasien meninggal sudah 17 orang.(Dian/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *