New Normal Bukan Kehidupan Normal

Pati, jurnaljateng.id, New normal bukanlah kehidupan normal sehari-hari seperti biasanya. Tetapi Kehidupan dengan standart protokol kesehatan terkait Covid-19. Seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan lain sebagainya yang harus dilakukan.

Saat melakukan monitoring penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tahap II Dana Desa di Kecamatan Margorejo dan Kecamatan Gembong, Sabtu (27/06/2020). Bupati Pati Haryanto menyampaikan, Menurutnya, new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal. Namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Baca Juga  Tinjau Vaksinasi di Surakarta, Kapolri: Masyarakat Semua Terlihat Antusias

“Jika new normal diterapkan maka seseorang nantinya akan menjalani perilaku hidup berbeda, untuk menekan risiko penularan virus,” jelas bupati.

Untuk bantuan yang diberikan dan diterima masyarakat, Haryanto mengingatkan agar dana bantuan yang diterima, nantinya dipergunakan untuk belanja kebutuhan pokok.

“Jangan dipakai untuk kebutuhan lain yang tidak perlu,” imbaunya.

Kepada para kades, lanjutnya untuk tidak membuat kebijakan sendiri-sendir terkait penyaluran bantuan. Meskipun bantuan tersebut niatnya untuk pemerataan, tetap tidak dibenarkan karena hal tersebut menyalahi aturan. (TMCDKP/JJID)

Baca Juga  156 Penerima BLT-DD Desa Sedayu Disalurkan Tetap Patuhi Prokes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *