Bupati Pastikan Keamanan Dan Kesiapan Songsong New Normal Wanawisata Kudus

Kudus, jurnaljateng.id, Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Kudus HM Hartopo melakukan kunjungan ke berbagai obyek wisata yang berada di wilayah Kabupaten Kudus. Dengan bersepeda PLT Bupati mengunjungi obyek wisata yang berada di Kecamatan Undaan, Minggu (28/06/2020). Dia memastikan kesiapan obyek wisata dalam menyongsong New Normal

Diawali dengan mengunjungi embung di Desa Ngemplak, Hartopo mengapresiasi upaya inspiratif yang dilakukan Pemerintah Desa Ngemplak. Untuk mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar embung, pemdes menyulap embung di daerahnya menjadi wisata air.

Bupati mengingatkan kepada pengelola wisata untuk memastikan keamanan wanawisata. Standart keamanan yang digunakan untuk objek wisata perahu tersebut, harus sesuai standart keamanan wisata air yang di tetapkan.

Baca Juga  Kapolres Kendal: Resmikan Wisata Siaga Candi 2020 Di Pantai Cahaya

“Bagi pengelola tempat wisata ini, harap diperhatikan untuk keamanannya, pastikan sesuai Standart yang telah ditetapkan,” jelas Hartopo.

Pada kesempatan itu, dia juga mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak demi mencegah penyebaran Covid-19.

Selanjutnya Bupati melanjutkan perjalanan ke Desa Wonosoco. Di sana, Hartopo memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan. Selain itu mengecek kesiapan lokasi wisata di Sendang Dewot, kolam renang serta hamparan hamparan bukit dalam menghadapi new normal.

Dalam kesempatan yang sama, Hartopo juga menyampaikan, di era new normal, wanawisata di kabupaten Kudus akan kembali dibuka. Dengan uji coba wisatawan lokal serta pembatasan kuota maksimal dan penerapan protokol kesehatan.

loading...
Baca Juga  Obyek Wisata Bersejarah Lawang Sewu Kembali Di Buka Untuk Wisatawan

“Jika uji coba tersebut berjalan sesuai yang diharapkan, maka ke depannya tak menutup kemungkinan akan dibuka untuk umum. Tentunya dengan wajib penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan normal baru,” pungkasnya. (DKKB/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *