KPU Kota Semarang Sosialisasi Pilwakot Di Unimus

JURNALJATENG.ID, SEMARANGKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD-PM) dan Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Semarang menggelar kegiatan sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Semarang 2020, bertempat di Aula Unimus Lt.7 di Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang, jalan Kedungmundu 18, kecamatan Tembalang,Kota Semarang Senin ( 30/11/2020)

Kegiatan dihadiri 80 peserta perwakilan dari berbagai LSM maupun ormas yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu ( FKSB) yang dinahkodai oleh H. AM.Juma’i

Sementara itu Novi Maria Ulfah salah satu anggota KPU Kota Semarang usai memaparkan sosialisasi pilwakot 2020 pada kesempatan terpisah saat diwawwncarai awak media menjelaskan bahwa KPU bekerja sama dengsn LSM maupun ormas sekota semarang baik berbasis keagamaan,kepemudaan,kemasyarakatan semua kita libatkan karena gawe pikwakot ini untuk semua lapisan masyarakat,” tuturnya.

Sejak beberapa bulan lalu kita sudah menggandeng lsm-ormas. Untuk persiapan lanjutnya sudah mendekati 80 persenan, Alat Pelindung Diri (APD) kita sudah lengkap, tinggal
logistik,kita masih pengepakan dan pengesetan yang akan kita distribusikan ke kecamatan kecamata dan kekelurahan kelurahan. Sosialisasi juga masih jalan, bimtek bimtek KPP maupu PPS juga sudah.

Baca Juga  PAMSUS GNPK-RI Jateng Lakukan Pembaretan di Pantai Sendang Asih

Ulfah menilai untuk prokes sudah 100 persen tinggal yang formulir sama buku panduan, untuk kotak suara,sampul, bilik suara sudah bgeres.

Apabila ada peserta pemilih yang belum tercatat di DPT bisa datang ke TPS cukup pakai KTP saja. Terkait atrubut maupun APK dalam minggu tenang tanggal 6,7 dan 8 desember 2020 Kota Semaraang sudah bersih dari segala atribut dan APK ,” tutup Ulfah.

Pada kesempatan yang sama
Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang, Suharno saat diwawancarai awak media menjelaskan bahwa keluarga besar Pemuda Muhammadiyah bersama Angkatan Muda Muhammadiyah nya mendapatkan amanat dari KPU Kota Semarang menggelar sosialisasi Pilwakot 2020, alhamdulilla peserta yang hadir cukup banyak hampir 80 persen dari 100 peserta yang kami undang, mereka cukup antusias mendapatkan penjelasan dari KPU yang disampaikan oleh Novi Maria Ulfah,” ucapnya.

loading...
Baca Juga  Kapolri Silaturahmi ke Panglima TNI, Tekankan Sinergitas dan Soliditas

Untuk pilwakot 2020 tidak usah khawatir serta takut datang ke TPS karena KPU sudah mendesign se-aman mungkin agar para pemilih aman dari covid 19

Harno berharap tentunya pilwakot tahun ini meskipun ditengah pandemi covid-19 partisipasi masyarakat kota semarang cukup tinggi. Kami khususnya dari Angkatan Muda Muhammadiyah memiliki harapan besar untuk mensukseskan pilwakot 2020 tentunya kami akan mempelopori terutama untuk generasi milenial yang sudah.mempunyai hak pilih untuk hadir di TPS menggunakan hak pilihnya karena itunmerupakan bagian dari warga negara yang baik dalam berdemokrasi,” papar Harno.

Untuk program kedepan kami berharap seluruh Angkatan Muda Muhammadiyah agar melek politik berdemokrasi tentunya kalau di Muhammadiyah tidak boleh berpolitik praktis akan tetapi kita bisa aktif melalui penyelenggara, pemantau untuk mengawal demokrasi agar berjalan sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku,” ujarnya.

Baca Juga  Karyawati RSUD Bunuh Diri Jebur Sungai

Harno berpesan pada warga masyarakat kota semarang terutama generasi milenial pemilih baru , mari kita semuanya tanggal 9 desember 2020 kita sukseskan.pilwakot dengan hadir di TPS menggunakan hak pilih kita, jangan golput Insya Allah aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.



(TAUFIQ/JJID)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *