Kades Cepiring, Bersama Forkompincam Tanggulangi Tanggul Sungai Bodri

JURNALJATENG.ID, KENDAL – Untuk menanggulangi tanggul jebol Forkompincam Cepiring laksanakan kerja bakti Bersama warga Cepiring memasang pancang dan pagar dari Bambu kemudian diisi dengan tanah yg dimasukkan kedalam kantong karung, Minggu (7/2/2021).

Adapun Karung yg terisi tanah tersebut diambil dari PT. IGN Cepiring dan Kantong Karung dibantu oleh PT. IGN sejumlah 1.500 Sak, sementara dari warga masyarakat sejumlah 1.000 sak yang dimasukkan ke dalam kolong pancang Bambu dimaksud.

Hadir dalam giat penanggulangan tersebut (Gotong Royong) yang dipimpin oleh Forkompincam Cepiring, Danramil 05 Cepiring KAPTEN Cpl H. Esti Purwanto, Kapolsek Cepiring IPTU Agung Nugroho, SH, Camat Cepiring diwakili oleh Kades Sdr. Ayek Achmad dan didampingi oleh PA Siaga Kodim KAPTEN Inf Aziz S. Kanit Sabhara Sektor Cepiring Susyanto, Para Kanit Polsek, Gabungan Kodim Koramil dan Polsek Cepiring 2 Pleton, Warga Masyarakat sekitar 25 Orang.

Baca Juga  HR Mastur Nahkodai Lagi Plt DPW GNPK Jateng

Disela sela kegiatannya Kapolsek memberi keterangan ” Kami melaksanakan kegiatan pembuatan tanggul sementara Sungai Bodri yang terkikis air, pembuatan tanggul itu berupa tumpukan karung uang berisi tanah yang dikirim oleh PT. IGN sebayak 1500 karung. Semoga tanggul tersebut dapat menahan air Sungai Bodri sampai ada perbaikan dari Dinas SDA ,” terang beliau.

Masih dalam kegiatan yang sama Danramil 05 Cepiring menjelaskan ” Bahwa kegiatan tersebut kita dari TNI – POLRI sengkuyung dengan warga Cepiring. Merupakan kewajiban sebagai pelaksanaan tugas dan kewajiban membantu Rakyat. Sehingga dalam musim penghujan ini wilayah Cepiring terdapat jalur sungai yang sering debit air nya sangat tinggi karena dampak hujan yg mengguyur selama 2 hari terakhir, yang mengakibatkan tanggul sepanjang jalur wilayah cepiring ada yang terkikis hingga tersisa 2 meter,” jelasnya

Baca Juga  DPN Sapu Jagad Berikan SK DPD Kota Semarang

Kades Cepiring menambahkan, “Harapan kami bahwa hujan dan air kiriman dari wilayah Kecamatan Singorojo dan Limbangan tidak terjadi dengan deras, dan mudah mudahan kita berdoa bersama untuk tanggul Sungai Bodri diwilayah Kecamatan Cepiring aman terkendali,” pungkasnya.

(SFAK/JJID)

loading...

75 tanggapan untuk “Kades Cepiring, Bersama Forkompincam Tanggulangi Tanggul Sungai Bodri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.