Kodim 0736/Batang, Berikan Piagam Pramuka Saka Wira Kartika

JURNALJATENG.ID, BATANG – Dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan prestasi adik‚Äďadik Pramuka Saka Wira Kartika di jajaran Kodim 0736 Batang. Dandim Letkol Arh Yan Eka Putra yang diwakili Kepala Staf Mayor Kav. Haryono memberikan piagam penghargaan dan latihan perkenalan krida pramuka kepada para peserta berprestasi yang sudah mewakili Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Batang pada kegiatan perkemahan pramuka tingkat Kodam IV/Diponegoro beberapa waktu yang lalu.

Kepala Staf Mayor Arh Haryono menyerahkan piagam penghargaan kepada para peserta Pramuka Saka Wira Kartika berprestasi di lapangan olahraga SMKN 1 Kandeman Batang. Selasa (8/12/20)

Pemberian piagam penghargaan ini dimaksudkan untuk memberi dorongan dan motivasi kepada Pramuka Saka Wira Kartika agar lebih aktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan ke-Pramuka an.

Baca Juga  Kepala Bappeda Kota Madiun Pakai Mobil Dinas Berpelat Nopol Ngawur

Dalam amanat Dandim melalui Kepala Staf Mayor Kav. Haryono menyampaikan, ” Kegiatan Saka Wira Kartika bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin – pemimpin bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif, dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita – cita bangsa.”Tuturnya

” Disampaikannya bahwa Komandan Kodim sebagai KAMABISAKA mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah yang telah bekerjasama serta mengijinkan anak – anak Pramuka dari SMKN 1 Kandeman mengikuti Perkemahan Pramuka SKW tingkat Kodam IV/Diponegoro.

Baca Juga  Wartawan Kendal,Tandai Jalan Berlubang Cegah Laka

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada adek – adek pramuka sebagai kontingen Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Batang yang telah berusaha dengan semangat untuk mengikuti perkemahan serta penilaian krida pramuka tingkat Kodam IV/Diponegoro dan berhasil mendapatkan juara III pada Krida Survival.”Ucapnya

Tak hanya itu, Kodim Batang juga memberikan pengenalan materi krida – krida Pramuka Saka Wira Kartika yakni Krida Navrad, Pioneering, Mounteenering, Survival dan Krida penanggulangan bencana alam.

loading...

Terlihat pada kegiatan, Dandim Batang Letkol Arh Yan Eka Putra diwakili Kastaf Mayor Kav. Haryono, Kepala Sekolah SMKN 1 Kandeman Suyanta, Para Perwira Staf, Para Bintara, Pembina Pramuka serta Peserta Pramuka Saka Wira Kartika. (008/Sfk)

Baca Juga  Paidi, "Ruud Gullit" Bekas Pemulung Satu satunya Guru Porang di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *