Helikopter Buatan Turki T-625 Gokbey Dengan Mesin Lokal.

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Menteri Perindustrian dan Teknologi Turki Mustafa Varank menghadiri seremonial di mana TEI (Turkish Engine Industri) akan menyerahkan dua mesin TS-1400 ke TAI (Turkish Aerospace Industry) untuk prototipe ke-3 T-625 Helikopter dengan mesin TS-1400 asli. Prototipe T-625 pertama dan kedua telah dilengkapi dengan mesin Perancis LHTEC CTS800-4AT. Pengujian dengan mesin lokal TS-1400 diperkirakan akan memakan waktu 1-2 tahun.

“Hari ini, kami menyaksikan hari bersejarah bagi industri pertahanan kami,” kata Menteri Perindustrian dan Teknologi Mustafa Varank, berbicara pada upacara pembukaan fasilitas pengiriman mesin turboshaft dan pusat desain TUSAS Engine Industries (TEI) di provinsi tengah. Eskişehir.

Mesin tersebut akan digunakan pada helikopter multiperan asli Turki yang pertama, T625 Gökbey, helikopter bermesin ganda, kelas enam ton generasi baru yang dikembangkan sebagai tanggapan atas permintaan pasar yang terus meningkat.

Baca Juga  Jika Menganggap Covid-19 Hoax, Ini Yang Akan Terjadi

Menggarisbawahi bahwa negara ini mencapai tujuannya untuk memperoleh teknologi dan keterampilan desain yang canggih berkat National Technology Move, Varank mengatakan bahwa mesin tersebut dirancang, dikembangkan dan diproduksi seluruhnya oleh para insinyur dan teknisi TEI hanya dalam tiga tahun.

Turki adalah salah satu dari tujuh negara dengan teknologi mesin turbin gas, tegasnya. “Pusat desain baru yang akan membuat mesin lokal akan menjadi titik awal kisah sukses baru kami.”

Varank mengatakan bahwa sementara nilai ekspor Turki per kilogram saat ini berada di $ 1,50, angka ini lebih dari $ 50 di industri pertahanan.

Baca Juga  Studi Implementasi Toleransi Beragama Di Kampus ATEM Semarang

“Nilai ekspor mesin helikopter nasional pertama kami, TS 1400, $ 6.000 per kilogram,” tambahnya.

loading...

Begitu Turki mulai memproduksi secara massal mesin helikopter turboshaftnya sendiri, itu akan mencegah impor teknologi tinggi tahunan senilai $ 60 juta, seorang pejabat senior di negara itu mengatakan pada hari Sabtu.

Pengujian mesin, yang menghasilkan 1.660 tenaga kuda, diselesaikan selama upacara. Proyek ini dimulai pada 2017. – Daily Sabah

Produk TEI yang dalam Pengembangan
Produk Turki Asli
Proyek Pengembangan Mesin Turboshaft TEI-TS1400
Mesin Penerbangan Turbodiesel TEI-PD170
Mesin Penerbangan Turbodiesel TEI-PD222
Mesin Turbojet TEI-TJ300
Mesin Turbojet TEI-TJ90
TEI-PG50 Mesin Penerbangan Bensin 2 Tak
TEI-PG30 / 40 Mesin Penerbangan Bensin 2 Tak
Mesin Turboprop TEI-TP38
Mesin Turbojet TEI-TJ35


(DWJR/JJID)

Baca Juga  Fitur Baru Galaxy A31 Kapasitas Baterai dan Peningkatan Performa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *