Polres Kendal Launching Aplikasi Online “Kendal Siaga”

JURNALJATENG.ID, KENDAL – Guna pencegahan penyebaran Covid-19 dan melaksanakan pelayanan publik serta penerapan protokol kesehatan sebagai sarana menuju Kendal yang aman dan sehat, Polres Kendal membuat terobosan berbasis Online dinamakan “Kendal Siaga” Ini dilaunching langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I.K. di Balai Desa Karangayu Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal, Kamis (28/1/2021).

Pelaksanaan ini laksanakan dasar dari implementasikan perintah Presiden Republik Indonesia untuk menekan penyebaran kasus Covid19.satu program inovasi pelayanan publik berbasis aplikasi online.

Dalam sambutannya Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy menyampaikan dengan hadirnya aplikasi online Kendal Siaga ini semua pihak dapat meningkatkan sinergitas antar instansi maupun lintas sektoral dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Kendal.

“Melalui giat launching Aplikasi Kendal Siaga ini diharapkan dapat menambah kesadaran masyarakat untuk semakin mematuhi pentingnya protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid19 maupun penyakit lainnya”, tutur Kapolres Kendal.

Baca Juga  Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemkab Jepara Tutup Seluruh Obyek Wisata

Kapolres Kendal juga menegaskan bahwa penyebaran Covid19 tidak bisa diperangi secara orang perorang, akan tetapi harus bersinergi antara aparatur pemerintah bersama masyarakat dengan bergotong royong dan bersama-sama menekan penyebaran Covid19.

“Mari kita semua berperan aktif dalam memerangi penyebaran virus covid19 ini, yang dimulai dari diri sendiri dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menerapkan pola hidup sehat yang aktif serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan”, tegas Kapolres.

Dengan aplikasi online ini, petugas dapat melakukan monitoring status karantina masyarakat berikut posisinya. Selain itu aplikasi ini bisa dimanfaatkan bagi masyarakat umum untuk berbagi info seputar Kendal dan Covid19, dan khusus untuk masyarakat karantina (ODP, PDP, dan Positif) dapat digunakan untuk check up online termasuk monitoring posisi bagi masyarakat yang menjalani karantina atau isolasi mandiri.

loading...
Baca Juga  Berbagai Dukungan Pemerintah untuk Pesantren di Tengah Pandemi

Disisi lain Bupati Kendal Terpilih Dico M. Ganinduto, B.Sc sangat menyambut positif langkah dari Polres Kendal dengan hadirnya Aplikasi Kendal Siaga tersebut. Ia berharap ke depan aplikasi itu dapat terintegrasi dengan program-program pemerintah daerah guna mempercepat penanganan Covid19 di Kabupaten Kendal sehingga situasi umum kembali pulih dan perekonomian Kendal semakin maju.

“Kami bangga dan mengapresiasi hadirnya Aplikasi Kendal Siaga, semoga ke depan aplikasi ini bisa terintegrasi dengan pemerintah daerah sehingga bisa mempercepat penanganan Covid19 di Kendal dan situasi kembali pulih serta perekonomian semakin maju”, ungkap Dico.

Baca Juga  Pemerintah Kabupaten Blora Memperdayakan Warga Terdampak Covid-19 Bangun Jaringan Irigasi

(SFK/JJID)

104 tanggapan untuk “Polres Kendal Launching Aplikasi Online “Kendal Siaga”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.