GNPK Jateng, Rencanakan Musda ke III secara virtual

JURNALJATENG.ID, SEMARANGGerakan Nasional Pemberatasan Tindak Pidana Korupsi (GNPK) Provinsi Jawa Tengah akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke III secara virtual dengan membawa tema “Memburu Koruptor”, Yang akan dihadiri 13 kab/kota atau DPK (Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota) di Jawa Tengah, selama 2 hari, 22-23 desember 2020 di Purwokerto.

Acara tersebut akan di buka langsung oleh ketua GNPK Jawa Tengah H. Mastur di Hotel Purwokerto. Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) GNPK Jateng memberikan apresiasi kepada panitia musda ke III, perencanaan berjalan dengan baik. Selain kepada Panitia juga kepada Broto, sebagai sponsor tunggal yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Masturi berharap setelah musda nanti kedepannya ada gerakan akhlak dan revolusi metal.

Ketua panitia musda ke III GNPK, Ir Anton Irawan mengatakan, dirinya telah membuat persiapan yang matang, dengan rencana awal akan diselenggarakan selama tiga hari.
Tetapi dengan adanya protokol Covid-19 maka rencana tersebut dibatalkan dan kemudian diganti satu hari.

Baca Juga  Webinar Implementasi Smart City Empat Bupati Menjadi Narasumber

“Kami mengadakan koordinasi dengan DPN (Dewan Pimpinan Nasional) dan DPP GNPK, mereka memberikan solusi di adakan secara virtual dengan DPN,” jelasnya

Kegiatan ini semoga bermanfaat lanjutnya, untuk bisa di laksanakan di DPP dan DPK di Kab/Kota di Provinsi Jateng.

Rencana acara dimulai dengan sambutan ketua DPN GNPK DR. Adi Warman yang akan di lakukan secara virtual.

loading...

“Dalam ikrar anggota GNPK point ke 3 sebagai penekanan kondisi saat ini. Yaitu menjalankan hak dan tanggung jawab secara independen, mandiri, profesional, transparan, akuntabel, proporsional dan memegang teguh rahasia jabatan serta asas praduga yg tak bersalah,” tandasnya.

Selain itu ketua panitia juga mengungkapkan bahwa didalam musda ke III dan pengesahan acara ini rencana akan dihadiri 13 DPK Kab/Kota Jawa Tengah diantaranya;

Baca Juga  Kekerasan Anak, FORKOMMAS Jateng Mohon Keadilan Kapolda dan KOMNAS Anak RI

1.DPK Gnpk kab Brebes 3 orang
2.DPK Gnpk kab.cilacap 3 orang
3.DPK GNPK Kab. Banyumas 3 orang
4.DPK kab.pemalang 3 orang
5.DPK kab. Pekalongan 3 orang
6.DPK kab. Kendal 3 orang
7.DPK kab.batang 3orang
8.DPK Kota Pekalongan. 3 orang
9.DPK kota Semarang 3 orang
10.DPK Kab Semarang 3 orang
11.DPK Kab.Pati 3 orang

  1. DPK Kab. Blora 3 orang

Dan di tambah ketua Satgas Covid-19 dan anggota yang hadir.

Musda ke III direncanakan membahas beberapa point antara lain: pemilihan ketua devinitip DPP GNPK Provinsi Jawa Tengah. Serta akan menyelesaikan beberapa permasalahan di DPK yang muncul dan perlu adanya sinergitas struktur organisasi yang baik.

“Ada beberapa point pembahasan, yang perlu kami bahas 23 point. Dalam musda ke 3 tersebut, DPP bisa koordinasi dengan bidang-bidang lain bidang lingkup yudikatip, bidang eksekutif, bidang legislatif bidang BUMD dan BUMN, bidang kejaksaan dan polri, bidang penyuluh dan Humas, bidang advokasi dan hukum, bidang internal dan pengaduan masyarakat serta bidang lingkungan kesektariat dan Bendahara. Semoga musda ke 3 dengan tema “Memburu Koruptor” bisa kita jalankan dengan baik dilapangan” pungkasnya.

Baca Juga  RSUD Margono Masuk Top 45 Inovasi Layanan Publik Dengan Aplikasi Magan Mendoane Rini

(HENDRI/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *