Kepala Kesbangpol Semarang, Pembauran Lintas Agama, Ormas Mantapkan Persatuan

Kepala Kesbangpol Kota Semarang, Abdul Haris

JURNALJATENG.ID, SEMARANGKesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Semarang bekerja sama dengan Kodim 0733 BS Semarang mengelar kegiatan pembauran kebangsaan di massa Pandemi Covid-19.Dengan merajut Kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dilaksanakan pada 17-18 Maret 2021 di green Valley Ampel gading Bandungan. Dalam rangka Pembauran Wawasan Kebangsaan Dengan merajut Kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan,mengunakan hand sanitizer dan masker.

Dihadiri 100 perwakilan dari lintas agama, Islam, Kristen, Protestan Hindu Budha, Konghuchu. Untuk Ormas Muhammadiyah,Nahdhatul Ulama IPNU-IPPNU,LDII, MLKI,Pemuda Pancasila, Lindu Aji, AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) dan Komunitas Suku di Kota semarang.

Baca Juga  Ganjar Pranowo: Januari Belum Bisa Semua Tatap Muka

Kepala Kesbangpol Kota Semarang, Abdul Haris, mengatakan kegiatan pembauran kebangsaan merupakan program Pemkot Semarang bertujuan untuk menumbuh kembangkan nilai – nilai kebersamaan, solidaritas sosial tanpa memandang etnis dan golongan, serta menyuburkan proses pembauran dan memantapkan persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa.

“Harapan saya dengan digelarnya sosialisasi ini kita semua dapat melestarikan pembauran antar suku/etnis dan budaya, supaya kedepan kita semua dapat mewujudkan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, harmonis, bersatu padu dalam kebhinnekaan,” jelas Abdul Haris di Semarang, Rabu (17/3/2021).

kelompok 8 peserta Pembauran Kebangsaan Dari Toraja usai Olahraga

Salah satu peserta Dari Taruna merah Putih, sonia (23) apresiasi peran pemerintah khususnya Kesbangpol mengfasilitasi kami anak-anak muda generasi penerus bangsa.

Baca Juga  HMI Langsa Peringati Milad HMI Ke-74

“Berbaur dengan semua Lintas agama, Ormas dan Suku menjadi pengalaman tersendiri,selain itu juga peran TNI dalam memberikan Wejangan pada kami sangat menyentuh hati untuk bergandengan tangan menjaga keutuhan NKRI pada saat menyalakan api unggun dan mencium bendera merah putih sambil menangis, ungkap sonia

loading...

Terpisah,Pembina Pembauran Kebangsaan dari Kodim 0733/BS Semarang, Pelda Edi Santoso mengatakan, tujuan kegiatan untuk mendorong terwujudnya pergaulan antar ras, suku budaya dan agama sesuai dengan norma dan nilai aturan.

“Serta memperkokoh integritas nasional demi tegaknya kedaulatan negara Indonesia,” pungkas Edi.

Baca Juga  Kado Eksnapiter Di Ultah Ganjar Sekaligus Hari Sumpah Pemuda

(SFAK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *