Vaksinasi Dosis Kedua Covid-19 di DIY

JURNALJATENG.ID, YOGYAKARTA – Kolonel Caj Yohanes Yudy Catur P, S.H, M.Si. Kasipers Rem 072/Pmk terima dosis kedua vaksin Sinovac bersama 15 pejabat Forkompimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan tema “Kami Sudah di Vaksin, Wujudkan Masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta sehat dan produktif dengan Vaksinasi Covid-19” di Pendopo Komplek Kepatihan. Kamis, 28/01/2021

Dalam Sambutannya Sri Sultan HB X (Gubernur DIY) Sejauh ini para penerima vaksinasi tetap sehat tiada hal yang mencemaskan dan semoga pada vaksinasi kedua ini semuanya dalam kondisi siap untuk disuntik antibodi atau kekebalan. Diharapkan dapat mulai terbentuk, dua minggu setelah pemberian vaksinasi kedua nanti sebanyak 12.858 orang atau 58,48% setelah divaksin dan data ini akan masih terus berkembang proses pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga kesehatan diharapkan akan selesai secara keseluruhan pada akhir bulan Februari 2021.

Baca Juga  AWPI Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Supini yang Sakit Lumpuh

Untung Suseno Sutarjo M. Kes (Sekjen Menteri Kesehatan RI) tentunya ini adalah upaya yang sangat strategis sekali dalam rangka kita mengendalikan dan menyikapi tentang bagaimana kita mengatasi pandemi covid-19 ini, vaksinasi merupakan bagian penting dari upaya kita di dalam membentuk kekebalan kelompok yang kita kenal dengan hot immunity kemudian juga bagian penting dalam rangka kita untuk menurunkan kesakitan, menurunkan angka kematian akibat covid-19 ini. vaksinasi ini untuk untuk semua masyarakat kita gratiskan kita bebaskan dari pembayaran karena ini merupakan publichood yang memang pemerintah hadir.

Baca Juga  Semarang Masuk Top 15 Instansi Pemerintah Outstanding Archievement

Turut hadir pejabat yang diberi vaksin ke 2 Covid 19, Sri Paduka Pakualam X (Wakil Gubernur DIY), Marsma TNI Rudy Iskandar (Kabinda DIY),GKBRAA Pakualam, Drs Kadarmanto Baskara Aji (Sekda DIY), Dr Rukmono (Direktur RSUP Dr Sarjito), Direktur RSP AU Harjolukito, Drg Pembajun Setyaningastuty (Kepala Dinas Kesehatan DIY), Kolonel Caj Yohanes Yudy Catur P., S.H., M.Si. (Kasipers Rem 072/Pmk), Gita Danu Pranata SE. MM (Ketua pimpinan Wilayah Muhammadiyah), Fahmi Idris (Ketua Pimpinan Wilayah NU), Ketua Himpunan Hereja Kristen dan Katolik, Ketua perhimpunan Hindu Dharma, Ian Pasani Ketua Permabudhi DIY, dr Tri Widjaja Ketua IDI DIY, Sekretaris Persatuan Perawat Nasional Indonesia.

Baca Juga  Terjadi Kontak Senjata Dengan KKB, 1 TNI Gugur

(072-PMK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *