Satpolairud Polres Kendal, Modifikasi Dua Kapal Jadi perpustakaan Terapung

Siswa MI NU 06 Mororejo kaliwungu,menikati suasana belajar di perpustakaan terapung milik Satpolairud polres kendal,Jumat (6/10/2023)

JURNALJATENG.ID,KENDAL– Satpolairud Polres Kendal menggelar kegiatan Kapal Perpustakaan Terapung. Dalam kegiatan tersebut, dua Kapal Polair disulap menjadi perpustakaan terapung.

Kegiatan digelar di Dermaga Pelabuhan Kendal, Kec. Kaliwungu, Kab. Kendal pada hari Jumat (6/10/2023) pagi.

Sebanyak 20 siswa bersama 2 orang guru pendamping dari Madrasah Ibtidaiyah Nahdatul Ulama 06 Mororejo Kaliwungu Kendal.

KBO Satpolairud Polres Kendal, IPTU Sutrisno mengungkapkan pihaknya menerjunkan 2 unit Kapal sebagai sarana Kapal Perpustakaan Terapung yakni Kapal Polisi IX – 1008 dan KP IX-1023, Kegiatan itu dilakukan untuk mengenalkan tugas pokok dan peran Polisi Perairan dan Udara (Polairud) serta mengenalkan peralatan keselamatan perairan.

Baca Juga  Truk Celaka, Melintang Penuh di Jembatan Mlilir Madiun

“Kita kenalkan apa itu Polisi Perairan, seperti apa tugas polisi perairan kepada anak-anak usia dini, Serta kita tanamkan pentingnya menjaga keselamatan di wilayah perairan,” tuturnya.

Para siswa juga diajak menyanyikan lagu-lagu Nasional dan sejumlah lagu daerah untuk mengenalkan Cinta Tanah Air dan Bangsa sejak usia dini. Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan yang digelar, keceriaan terpancar dari wajah mereka saat diberi kesempatan menaiki Kapal Perpustakaan Terapung yang bersandar di Dermaga Pelabuhan Kendal dan membaca berbagai buku bacaan yang telah dipersiapkan di dalam Kabin Kapal.

Baca Juga  Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto Vaksinasi Aman

Sementara itu Dirpolair Polda Jateng Kombes Pol Hariadi mengungkapkan, Kegiatan Kapal Perpustakaan Terapung ini merupakan salah satu program unggulan Ditpolairud Polda Jateng.

loading...

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari program unggulan Dir Polairud Koorpolairud Baharkam Polri sebagai bentuk pendekatan dan upaya meningkatkan budaya gemar membaca bagi masyarakat pesisir, semoga dengan upaya ini kita bisa membantu mencerdaskan anak anak yang merupakan aset bangsa” tandasnya.(JJID/SFK)