Resmikan Penghubung Jalan Sojomerto Hingga Akses Ke Kalices Curung Sewu, ini Kata Bupati Kendal

Bupati Kendal dico m Ganinduto,saat meninjau akses jalan perbatasan Sojomerto menuju desa Kalices kecamatan patean.kamis(9/11/2023)

JURNALJATENG.ID,KENDAL– masyarakat kabupaten Kendal kini bisa melintasi jalan menuju Patean kini lebih dekat ,pasalnya jalan kini sudah bagus.Dengan melintasi jalan dari sedayu kecamatan Gemuh melintasi desa Sojomerto-kalices hanya memakan waktu 30 menit saja, tanpa harus berputar melewati weleri-sukorejo,Hal itu diungkapkan bupati Kendal, Dico M Ganinduto,di aula balai desa Kalices, Kamis (9/11/2023).

Perlu diketahui “Pada tahun tahun 2022 pemerintah kabupaten Kendal bangun akses jalan sepanjang 800 meter, dilanjutkan pada 2023 sepanjang 600 meter ditambah dua kilometer ke Curugsewu. Alhamdulillah sekarang bisa tersambung dua kecamatan yaitu Desa Sojomerto Kecamatan Gemuh dan Desa Kalices Kecamatan Patean sampai Curugsewu,” ujarnya.

Bupati Kendal mengungkapkan, jalan yang dibangun sudah lama diharapkan masyarakat Patean untuk menuju Kendal dan sekitarnya.“Jadi dengan dibangunnya jalan ini, mudah-mudahan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Pengurus Brajamusti Semarang Silaturahmi ke Ketua FKSB

Sehingga masyarakat menjadi semangat dalam meningkatkan kapasitas dan kualitasnya. Karena jalan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan kewajiban pemerintah untuk menyelesaikan,” ungkapnya.

Bupati Kendal menjelaskan, ada beberapa prioritas pembangunan jalan yang sudah selesai dan ada yang sedang dikerjakan di tahun 2023. Dirinya berjanji untuk menyelesaikan di tahun 2024.“Salah satunya ada jalur Getas-Kaliputih itu sudah kita kerjakan sebagian, tapi masih ada kurang lebih 800 meter lagi yang akan kita selesaikan. Mudah-mudahan bisa kita selesaikan di tahun 2024,” jelasnya.

Selain itu, jalan yang berbatasan dengan Kabupaten Temanggung juga segera diselesaikan. Bupati juga menyebut, sampai saat ini, kondisi jalan kabupaten yang mantab di Kendal sudah mencapai 90 persen.“Sisanya masih ada kurang lebih sekitar 70 kilometer.

Baca Juga  Polsek Brangsong Bersama Koramil, Berikan Bantuan Korban Banjir

Harapannya bisa berkolaborasi dengan provinsi maupun pemerintah pusat, untuk segera kita selesaikan,” pungkas Dico.

loading...

Kepala desa Aris Munandar mengatakan Masyarakat Desa Kalices, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal merasakan manfaat pembangunan jalan yang menghubungkan dua kecamatan, yaitu Kecamatan Gemuh dan Kecamatan Patean.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal dan Bapak Bupati, atas pembangunan jalan ini. Dulu kalau kami mau ke Kendal harus menempuh waktu sekitar satu setengah jam, Alhamdulillah sekarang cuma butuh waktu setengah jam, bahkan kalau naik sepeda motor hanya 20 menit,” ungkapnya,

disambut tepukan dan teriakan warga Desa Kalices.Mewakili masyarakat Aris berharap, karena jalur Sojomerto menuju Kalices dan Curugsewu merupakan jalur alternatif, pemerintah dapat memperlebar jalan. Sehingga perjalanan lebih nyaman.Pungkasnya.(JJID/SFK)

Baca Juga  Polri Ingatkan Jajaran Jangan Gunakan Knalpot Brong