Majlis Al-Yusufa Berangkatkan Umroh Setiap Bulan, Ratusan Pengiring Penuhi Bandara

Ketua Majlis Taklim Al-Yusufa Gus Taqim berdoa bersama jamaah yang akan melaksanakan ibadah umroh di Bandara Ahmad Yani Semarang,sabtu (14/10/2023)

JURNALJATENG.ID,KENDAL– Ratusan pengiring Jamaah umroh Majlis Taklim Al-Yusufa Desa Karangdowo,kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal,Jawa tengah,Sabtu (14/10/2023) siang hingga menjelang sore memenuhi bandara Ahmad Yani semarang,kemarin.

Mereka datang mengunakan Bus Mini sejumlah 15 sedangkan mobil pribadi ada lebih dari 30, dikawal mobil patwal satlantas polres Kendal, demi keselamatan dan keamanan para jamaah dan saudara yang mengikuti di bandara.

Nampak ratusan pendamping penuhi bandara, mengantar ibadah umroh.

Sebelum pemberangkatan ribuan Jamaah Al-yusufa dan para kerabat melaksanakan doa bersama dikediaman Gus Taqim, Karangdowo.

“Semoga ibadah umroh berjalan dengan lancar, dimudahkan Allah dan diberikan keselamatan dari keberatan hingga kepulangan selama 14 hari kedepan,” Hal itu diungkapkan Gus Yusuf kepada jurnaljateng.id dibandara ahmad yani semarang.

Lanjut Gus Taqim, majlis taklim Al-yusufa memberangkatkan Para jamaah setiap bulan rutin secara mandiri ,mungkin jika ditotal dari awal ada ribuan yang sudah melaksanakan ibadah umroh dari majlis kami.

Baca Juga  PAC GP Ansor Bandungan Lakukan Akreditasi

Untuk bulan Oktober ini ada 46 warga ibadah umroh di Makkah Al-mukaromah, jika di total keseluruhan ada 135.” Insya Allah bulan depan November memberangkatkan jama’ah ke tanah suci lagi,” imbuh gus Taqim.

Pesan Gus Taqim, untuk yang Melaksanakan ibadah umroh mereka tetap beriman kepada Allah, harta titipan dari Allah, karena kewajiban manusia itu umroh dalam hidup 1 kali, karena kalau haji itu menunggu sangat lama sampai 30-40 tahun kan kasihan antriannya panjang.Harap Gus Taqim.

loading...
Salah satu warga karandowo Suwandi, yang ikut melaksanakan ibadah umroh fork bersama keluarga mengantar di bandara Ahmad Yani, sabtu (14/10/2023)

Sementara, salah satu jamaah ikut ibadah umroh asal Karangdowo Suwandi, mengungkap rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan, “Semoga niat melaksanakan ibadah umroh ke tanah Suci Allah dimudahkan segalanya , dan berharap kepada semuan saudara dan kerabat agar bisa menyusul datang ke ” Baitullah “, ucapnya.

Baca Juga  Kapolda Jateng,Media Berperan Penting Sukseskan Ops Ketupat Candi 2024

Hal senada diungkapkan Pak Dholi, asal warga nawangsari, Alhamdulillah mas bisa datang ke Mekkah Al Mukarom, ” Minta doa restu Semoga diberikan kesehatan dan kekuatan melaksanakan ibadah Umroh, pungkasnya.

Sementara itu, secara terpisah berharap Marbot Desa di masjid Al-Hikmah, Desa Nawangsari dikenal sebagai Pak Abu yang juga penggali Kubur berharap ada mukjizat Allah bisa ke Baitullah melaksanakan ibadah umroh.

“Dikatakan lebih 50 tahun usai saya menjaga masjid didesa kami, dan membersihkan juga menggali kubur, semoga mendapatkan kuota ibadah umroh dari program Pemerintah daerah yang pernah dijanjikan, harap Abu, kepada jurnaljateng.id saat mengantarkan tetangga di bandara.(JJID/SFK)

Baca Juga  DPC AWPI Kota Semarang Akan Ciptakan Jurnalis Handal