STT Kanaan Nusantara Gandeng Persekutuan Doa Polres Semarang

JURNALJATENG-ID, SEMARANG-Bimbingan Rohani SekolahTinggi Teologi (STT) Kanaan Nusantara Ungaran menggandeng persektuan doa Kristiani Polres Semarang di Kab. Semarang sebagai wujud Pengabdian Masyarakat Kampus STT Kanaan Nusantara Ungaran Jumat ( 30/9/2022) di Polres Semarang.

Sempat berhenti selama 2 tahun karena pandemi, Persektuan Doa Kristiani diadakan kembali. Kerjasama dengan STT Kanaan Nusantara Ungaran sebagai mentor rohani di polres Semarang berharap menjadi baik dan banyak umat kristiani di lingkungan polres bisa bertumbuh dengan iman.

Koordinator persekutuan doa Kristian dilingkungan Polres Semarang. Kompol. Dewi Endah Utami, SH, SIK yang menjabat sebagai Kabag SDM Polres Semarang, sangat mendukung dengan diadakannya persekutuan doa bersama dengan STT Kanaan Nusantara Ungaran dihari Jumat tersebut. Kegiatan persekutuan doa kristiani setiap hari Jumat tetap di jalankan meskipun waktu hanya 1 jam.

Baca Juga  Dosen dan staf STT Kanaan Nusantara Ikuti Webinar BMPTKKI Pusat.

“Saudara kita yang muslim ibadah jumat’an bagi yg Kristen dan Katolik mengadakan doa bersama. Saya mengajak teman-teman se-iman untuk bersekutu bersama mencari hadirat Tuhan,” Ungkapnya.

Khotbah yang dibawakan oleh Wahyu Suprihati M.Pd.K dengan membawa tema “Toleransi” yang diambil dari kitab Ulangan 10:19 menekankan hidup ini harus bisa menghormati saudara -saudara yang lain.

“Keharmonisan kita sebagai ciptaan Tuhan harus di ungkapan dengan kenyataan hidup di mayarakat. Dengan senang hati tanpa pamrih,” Ajaknya

Baca Juga  Setia Bersama Jokowi, KOBAR Konsolidasi Di Kota Surakarta

Lebih lanjut ia menekankan, jangan sampai ada sekat-sekat yang akan menghancurkan tentang toleransi tersebut.

loading...

Di sela -sela ibadah persekutuan doa di Polres kab. Semarang, Humas STT Kanaaan Nusantara Ungaran Yudi Hendrilia.M.PdK memberikan apresiasi, karena STT Kanaaan Nusantara Ungaran sundah di beri kepercayaan yang luar biasa.

“Bisa menjadi berkat bagi saudara kita di Polres Semarang, berharap kedepan bisa di ikuti teman-temen yang lain. Kerjasama ini bisa menjadi contoh bahwa kita ini bekerja untuk Tuhan dan bangsa,” Ungkapnya.

(YDW/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *