Webinar Expand the Impact of Your Research Articel

Semarang, jurnaljateng.id, STT Kanaan Nusantara Ungaran berkerjasama dengan STT Berita Hidup Solo dan STT INTI Bandung, mengadakan Webinar dengan tema : Expand the Impact of Your Research Articel, Rabu (22/7/2020)

Webinar ini dipandu oleh moderator Dr. Amos Sukamto (Peneliti dan dosen STT INTI Bandung), dan menampilkan dua pembicara pertama; Dr. Joseph Christ Santo, M.Th (Ketua Program Pascasarjana STT Berita Hidup dan Editor in Chief Jurnal Teologi Berita Hidup. Dengan materi Membuat dan Memanfaatkan Akun Google Scholar.

Pembicara kedua Markus Oci, M.Pd.K (Dosen, Waka I Bidang Akademik dan Auditor AMI STT Kanaan Nusantara Ungaran), dengan materi Registrasi Author SINTA (Science and Technology Index).

Dr. Yosep Christ Santo, M.Th mengatakan, dari seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen 161 masih nol dalam skor SINTA dan masih ada yang belum teregister di SINTA. Dari Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen yang punya skor SINTA dan belum semua dosennya teregister di portal SINTA hal tersebu menjadi Keprihatinan kita Bersama.

Baca Juga  Buat Artikel Jurnal Ilmiah Jadi Buku Referensi Itu Mudah, Minimal Modal Semangat

Kaitan SINTA dan Google Scholar, salah satu syarat registrasi dosen di portal SINTA adalah memiliki akun Google Scholar. Oleh karna itu sangat diharapkan setiap dosen memiliki akun Google Scholar, melalui bimbingan teknis membuat akun Google Scholar dan pemanfaatannya bagi para dosen.

Markus Oci, M.Pd.K. memaparkan, menurut pengertian yang ada di laman Ristekbrin-DIKTI SINTA (Science and Technology Index) merupakan portal yang berisi tentang pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang meliputi antara lain Kinerja Peneliti, Penulis (Author) Kinerja Jurnal dan Kinerja Institusi IPTEK.

Baca Juga  Polri Kirimkan Tenaga Dan Medis, Gempa 6,2 Guncang SulBar

Manfaat memiliki akun SINTA, pertama: Author (dosen) – pengindeksan dan pemeringkatan kinerja dosen (artikel, hasil penelitian, citasi), Kedua: Program Studi dan Institusi – pemeringkatan kinerja Program Studi dan Institusi. Ketiga: Dalam konteks Akreditasi BAN-PT (Perguruan Tinggi & Program Studi) sebagai sarana dan informasi bagi Asesor dan BAN-PT mengkroscek dan menvalidasi kinerja Institusi atau Program Studi (Publikasi Penelitian,PKM, Artikel, Buku, Book Chapter, dsb). Persyaratan registrasi author SINTA, yakni : Nama lengkap, NIDN, Afiliasi (STT/STAK), NIK, Alamat Email dan Password, Url Google Scholar, Url Scopus URL (jika ada). (HENDRI/JJID)

loading...
Baca Juga  Kapolda Banten Juara Kesatu Tembak Senapan Jarak 400 M

Satu tanggapan untuk “Webinar Expand the Impact of Your Research Articel

  • 22 Juli 2020 pada 10:57 pm
    Permalink

    wah luar biasa….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *