Qualcomm luncurkan chipset 5G Snapdragon 768G

JAKARTA, jurnaljateng.id, Qualcomm baru saja meluncurkan prosesor Snapdragon 768G. Chipset ini merupakan versi overclock dari System on Chip (SoC) seluler mid-range yang ada.

Dilansir dari Gizmochina (11/5) Snapdragon 768G membawa berbagai peningkatan pada tabel dibandingkan pendahulunya. Chipset ini sekarang menawarkan clock boost yang lebih tinggi pada Prime Core-nya dari 2.4GHz ke 2.8GHz.

Hal itu bersamaan dengan GPU Adreno 620 yang dikuatkan, dengan menawarkan kinerja hingga 15 persen lebih baik. Khususnya, peningkatan margin ini mirip dengan peningkatan kinerja 20 persen dari Snapdragon 765G.

Baca Juga  5 Rekomendasi Smartphone Di Bawah 2 Jutaan Klas Menengah Di Akhir Juni 2020

Seperti pendahulunya, Snapdragon 768G juga dilengkapi modem 5G terintegrasi, mesin AI generasi ke-5 Qualcomm, dan fitur Elite Gaming Qualcomm juga.

Kabarnya, Smartphone pertama yang akan menampilkan prosesor ini adalah Redmi K30 5G Racing Edition milik Xiaomi. Perangkat tersebut akan memanfaatkan jaringan 5G, kecepatan refresh tinggi, dan dukungan 64 megapiksel.

Saat ini, Qualcomm Snapdragon 768G akan ditempatkan langsung di bawah seri SD800 andalannya dan akan menjadi penawaran teratas di segmen chipset mid range.

Baca Juga  Kecangihan Kapal Selam Alugoro-405 Buatan PT PAL Indonesia

Dengan begitu, kemungkinan akan lebih terjangkau bagi banyak vendor, terutama dengan kemampuan 5G yang diaktifkan dan peningkatan daya tahan baterai. Jadi tunggu saja, karena kemungkinan ada lebih banyak smartphone terjangkau yang akan diluncurkan dengan prosesor baru milik Qualcomm ini. (SLLID/JJID)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *