Fitur Baru Galaxy A31 Kapasitas Baterai dan Peningkatan Performa

jurnaljateng.id, Untuk seri A samsung resmi merilis seri terbarunya, Samsung Galaxy A31 sebagai penerus dari kakaknya yaitu Samsung Galaxy S30s yang di luncur tahun lalu.

Untuk seri yang terbaru ini ada beberapa peningkatan yaitu pada baterai dan kamera.

Jika pendahulunya ditanami baterai dengan kapasitas 4.000mAh sementara Samsung Galaxy A31 mendapatkan penambahan kapasitas baru sebesar 1.000mAh sehingga menjadi 5.000mAh dengan dukungan fast charging.

Kalau di lihat performanya, Galaxy A31 juga debekali fitur AI Game Boster untuk meningkatkan performa serta pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan, serta frame booster yang dapat mengoptimalkan kinerja smartphone sehingga mampu memberikan pengalaman bermain game yang lebih smooth dan tampilan yang stabil.

Fitur ini mempelajari pola penggunaan untuk mengoptimalkan pemakaian baterai, suhu, dan memori pada smartphone.

Dengan dukungan layar super Super AMOLED 6,4 Inc infinity U Display kemampuan untuk gaming akan memiliki kinerja response time dibawah 1m/s yang membuat gambar halus yang sangat dibutuhkan para gamer.

Baca Juga  Helikopter Buatan Turki T-625 Gokbey Dengan Mesin Lokal.

Selain layar, audio pada seri Samsung Galaxy A31 juga dibekali Dolby Atmos untuk memberikan dukungan dalam performa audio serta peningkatan pengalam saat bermain game atau sedang mendengarkan musik.

loading...

Tidak hanya peningkatan baterai, layar maupun audio, Samsung Galaxy S31 juga melakukan peningkatan pada kamera dengan format 4 kamera belakang, dimana kamera utama memiliki resolusi 48MP yang berarti lebih besat dari pendahulunya hanya 25Mp, ini salah satu peningkatan dari Galaxy S30s yang hanya memiliki 3 kamera.

Selain Peningkatan Resolusi menjadi 48MP dengan ISOCELL untuk mendapatkan hasil pemotretan yang tajam disaat siang hari dengan memanfaatkan teknologi nano-binning untuk meningkatkan kualitas saat kondisi sedikit cahaya.

Fitur Quad Camera Galaxy A31 adalah sensor ultra-wide angle 8MP untuk pengambilan gambar yang melebar, dan sensor lensa berkedalaman 5MP yang berfungsi untuk pengambilan potret sehingga memberikan kesan bokeh pada hasil pemotretan, serta yang terbaru adalah lensa makro dengan sensor 5MP dengan jangkauan jarak pemotretan 3-5 cm untuk menangkap detail obyek.

Baca Juga  Qualcomm luncurkan chipset 5G Snapdragon 768G

Sementara untuk swafoto dengan kamera depan dibekali sensor 20MP.

Tidak seperti biasanya, Produk samsung selalu menggunakan prosesornya sendiri yaitu exynos, tetapi untuk Samsung Galaxy S31 menggunakan chipset milik Mediatek Helio P65, dengan RAM 6GB dan ruang penyimpanan atau Memori 128MB, dapat ditambah Micro SD dengan kapasitas 512GB.

Fitur lain lain yang ditanamkan adalah Samsung Pay yang telah dimulai sejak 2019, dengan menggunakan QR Code secara terintegrasi dengan pengaman pemindai sidik jari dalam kamera.

Samsung Galaxy A31 hadir dalam tiga pilihan warna, diantaranya warna prism crush black, white dan blue. Samsung Galaxy A31 di bandrol dengan harga Rp. 4,199 juta dan flash sale berakhir hingga 10 Mei di situs Samsung dan partner online Lazada.com, Blibli.com, JD.ID dan Shopee.com (Hend/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *