Harapan dan Strategi PMB STT Kanaan Nusantara 2021

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Setrategi PMB kali ini cukup fantastik. Apalagi dimasa pandemi cukup berpengaruh tentang penerimaa mahasiswa baru ini. Skala prioritas Sekolah Tinggi Teologi Kanaan Nusantara (STTKN) Ungaran Kabupaten Semarang, Jawa Tengah membuka peluang bagi para generasi melenial untuk mengambil bagian menjadi pendaftar di STT Kanaan Nusantara Ungaran. Letak dan geografis cukup bagus, yakni view Pegunungan Ungaran di tunjang dosen- dosen pengajar yang handal di bidangnya. Bisa menjadi giat contoh di masa depan ini.

Foto : Insert

Ketua PMB STT Kanaan Nusantara Sugiono M.Th di hubungi melalui telp. Whatsapp memberikan penjelasan terkait PMB Tersebut, bahwa Jumlah pendaftar mahasiswa baru di sejumlah kampus swasta termasuk di dalamnya Sekolah Tinggi Teologi (STT) mengalami penurunan di tengah masa pandemi corona. Oleh karena itu beberapa perguruan tinggi bersaing serta mengupayakan beragam strategi untuk meningkatkan daya minat calon mahasiswa baru untuk mendaftar.

Baca Juga  Kapolri Sebut Dukungan Ulama Sangat Penting Jaga Kamtibmas

“Untuk meningkatkan mutu khususnya dalam hal pertambahan jumlah mahasiswa STT Kanaan Nusantara, meskipun di tengah pandemi Covid-19, kami berharap bisa mencapai target yang telah ditentukan. Untuk mencapai target yaitu dapat menerima kurang lebih 60 mahasiswa. Maka segenap civitas akademika bersama dengan panitia PMB menerapkan beberapa strategi. Diantaranya menawarkan promo atau potongan biaya pengembangan kampus, free uang SPP selama 1-3 Bulan dan Free Biaya pendaftaran, tersedia berbagai macam beasiswa, subsidi dari Sponsor Yayasan berupa uang makan dan biaya asrama per mahasiswa,” papar Sugiono kepada awak media.

Foto : Insert

Menambahkan, Selain itu STTKN bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Berusaha memperkenalkan hal hal yang menonjol yang menjadi ciri kas kampus. Pemetaan peluang wilayah atau daerah yang banyak mengirim/mengutus calon mahasiswa ke STT. Mencari dan bekerjasama dengan orang kunci (orang yang memiliki keahlian khusus) dalam merekrut calon mahasiswa baru. Menggunakan media sosial seperti Web, FB, Instagram, Youtube, WA untuk mempermudah promosi dan proses pendaftaran dan membuat Poster untuk memperkenalkan kampus, membuat iklan dalam bentuk poster dan video, menyebar Brosur dan kalender, bekerjasama dengan para Dosen, Mahasiswa serta para alumni untuk mempromosikan kampus STTKN. Menjalin kerjasama dengan Hamba Tuhan atau gereja Mitra dan Sekolah Kristen dan instansi-instansi terkait.

Baca Juga  Salah Paham Penutupan Akses Jalan, Kini Saling Memaafkan

“Harapan kedapan kami sebagai ketua PMB STT Kanaan Nusantara memakai media online dan bisa diakses melalui link Pendaftaran http://bit.ly/pendaftaransttkanaan dan Unsur Pimpinan, seluruh staf dan mahasiswa bersama dengan panitia PMB tahun 2020/2021 tetap optimis dan saling menyemangati untuk dapat sama-sama bekerja dan bekerja bersama-sama demi menyukseskan PMB pada Tahun Akademik 2021/2022,” Imbuhnya.

Untuk diketahui, STT Kanaan Nusantara merupakan salah satu STT Interdenominasi yang berada di wilayah Ungaran Kab. Semarang. Kampus STTKN Ungaran telah terakreditasi BAN-PT baik Institusi dan PRODI, memiliki Dosen yang sebagian besar telah memiliki sertifikasi Dosen serta memiliki Jabatan Fungsional Lektor. Setiap tahunya selalu mendapat mahasiswa dari berbagai daerah dan terdiri dari berbagai suku (Indonesia Mini). Selain itu STTKN Ungaran letaknya juga sangat strategis dan sangat nyaman untuk kegiatan belajar dan mengajar.

Baca Juga  Sinergi Dengan Desa Babinsa Koramil 10/Batang Kota, Cegah Tingkat Kenakalan Remaja

(YDWG/YHW/JJID)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *