TNI AD Gelar Diklat Vokasi 272 Peserta, Tingkatkan SDM Unggul

JURNALJATENG.ID, SEMARANGTNI Angkatan Darat bekerja sama dengan Universitas Indonesia meluncurkan Program Vokasi yang diikuti oleh personel jajaran TNI AD. Program ini digelar untuk memberikan bekal dan kemampuan jurnalistik khususnya bagi insan Penerangan Angkatan Darat. Kegiatan ini sekaligus merupakan suatu terobosan yang dilakukan oleh Pimpinan TNI AD dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di satuannya.

Diklat vokasi yang diikuti oleh 272 peserta tersebut dibuka oleh Ir. Antoni Sohombing, MPD., Ph.D. dan Mayjen (Purn) Dr. Agung Risdhianto, MDA. di gedung C UI Depok, Jl. Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa 3/10/2020.

Baca Juga  Gerakan Seniman Masuk Sekolah Perkuat Pendidikan Karakter

Kodam IV/Diponegoro sendiri melalui satuan Pendam dan Korem turut serta berpartisipasi mengirimkan prajuritnya untuk mengikuti diklat vokasi tersebut. Diklat ini dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai dengan 19 November 2020.

Secara terpisah Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P., yang juga sebagai peserta diklat unsur pimpinan menyampaikan bahwa inovasi pimpinan TNI AD ini sangat dibutuhkan untuk menjawab tantangan tugas masa kini dan yang akan datang ditengah arus globalisasi teknologi informasi yang berkembang sedemikian pesatnya.

Kolonel Kav Susanto juga berharap kepada para peserta yang mengikuti kegiatan Diklat vokasi agar dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh para pemateri dan narasumber secara maksimal. Sehingga selesainya diklat ini mereka memiliki pengetahuan dan keahlian di bidang jurnalistik.

Baca Juga  Film Sejauh Kumelangkah Masih Terikat Kontrak, Kemendikbud Klarifikasi Penayangan Di UseeTV

Pada kesempatan awal beberapa narasumber menyampaikan materi pengantar tentang dasar-dasar ilmu komunikasi publik. Diantaranya adalah DR. Devie Rahmawati, S.Sos., M.Hum. Pengajar dan Peneliti Tetap Program Vokasi Humas UI sekaligus sebagai praktisi komunikasi menyampaikan tentang potensi yang dimiliki TNI untuk berinovasi dalam rangka meningkatkan kecintaan rakyat terhadap NKRI. Disamping itu juga disampaikan tentang rencana strategis marketing communication untuk membangung opini publik yang lebih baik.




(SFK/008/JJID)


loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *