Sejumlah Ormas Turut Jaga Sejumlah Gereja di Kota Semarang

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, setiap tahunnya personel Polres sampai polsek dibantu oleh pengamanan dari berbagai ormas yang tergabung dalam FKSB Kota Semarang menjalankan tugas kemanusiaan mengamankan kegiatan jelang hingga perayaan natal dan tahun baru di sejumlah gereja yang ada di Kota Semarang.

Mengingat kembali tugas ormas dalam tugasnya kali ini salah satunya membantu pengamanan yang merupakan tugas pokok Kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Melaksanakan kegiatan pengamanan di sejumlah gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

Gabungan ormas dalam menbantu TNI- Polri saat pengamanan misa natal pada sejumlah gereja di kota semarang yang ditunjuk Kesbangpol melalui FKSB terbagi dalam empat tim.

Tim pertama pengamanan di Gereja Immanuel jalan Letjen Suprapto no. 32 Semarang terdiri 12 personil dari GP.Anshor, Sapu jagad,Hipakad, LDII,Geram.PP

Tim kedua pengamanan di Gereja Santo Paulus Sendangguwo Jalan Muwardi Timur VII/7 Semarang. terdiri 13 personil dari GP.Anshor,Geram, LDII,Sapu Jagad,Hipakad, PP

Baca Juga  Jiwa Sosial Kemanusiaan PMI Tulus, Tanpa Pamrih

Tim Ketiga pengamanan di gereja Santo Athanasius Agung jalan Dr. Wahidin 108 semarang,terdiri 12 personil dari GP.Anshor,Hipakad,Sapu Jagad, geram LDlI,PP

Tim keempat pengamanan di Gereja GPBI Filadelfia jslan Wonodri baru III/ 3 Semarang, terdiri 14 pesonil dari Geram,LDII,Hipakad, PP,Sapu Jagad, GP.Anshor.

loading...

Pada kesempatan terpisah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan keliling meninjau pelaksanan kebaktian natal disejumlah gereja di kota semarang.

” Kami beserta forkompinda kota semarang mengucapkan selamat natal semoga damai dihati mudah mudahan mendapatkan keberkahan bagi semuanya.

kami semua memastikan acara berjalan khidmad tidak ada ganjalan satupun disini,juga ikut menjaga ormas islam dibantu yang lainnya beserta TNI-Polri, mari kita doakan semua mudah mudahan s
diberi sehat dan kita semuanya bisa melewati pandemi covid19 dengan dan sehat dan kuat.

Gereja udah menerapkan prokes bagus, semua portabel duduk jarak berjauhan bagus, live streaming jalan saya mwngucapkan terima kasih sydah dibantu, prokesnya diperketat semua beejalan dengan baik semua TNI-Polri sudah standby dibantu rekan rekan ormas lainnya ,”ucapnya, saat berkunjung di Gereja Katholik Keluarga Kudus di jalan Admodirono no 8 semarang, kamis (24/12/2020) malam.

Baca Juga  Ketua AWPI Kota Semarang Ucapkan Belasungkawa Terkait Sriwijaya Air SJ-182

Sementara itu Walikota Semarang,Hendrar Prihadi,SE.MM didampingi Kapolrestabes Semarang, Kombes.Pol. Auliansyah Lubis juga melakukan hal yang sama melakukan kunjungan disejumlah gereja, salah satunya gereja GPBI Filadelphia yang beralamat dijalan wonodri baru III/3 semarang.

” Kami beserta rombongan mohon maaf mengganggu ibadah saudara semua bahwa pelaksanaan misa di GPBI ini semuanya berjalan dengan baik alhamdulillah teman teman pendukung dari TNI-Polri dibantu ormas dalam pengamanannya terima kasih mudah mudahan menjadi natal yang penuh khidmad natal yang memberi keberkahan bagi seluruh umat dan seluruh bangsa,” tutur Hendi.

Kami menghimbau semua gereja yang melakukan kebaktian dimohon menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai SOP dan semuanya berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga  Vaksin Covid Sinovac Ditawarkan Rp885 Ribu, Faktanya !

Beberapa ormas selain membantu pengamanan kebaktian Natal di empat gereja juga mengamankan di puluhan gereja lain yang dianggap perlu mendapat perhatian pengamanannya.

Ormas yang tergabung di FKSB semarang dalam pengamanan Kebaktian natal di beberapa gereja diantaranya LDII, Pemuda Pancasila,FKPPI, Hipakad, Sapu Jagad, GP.Anshor, Geram, Laskar Perisai Bangsa Brajamusti Semarang.

(HND/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *