Libur Nataru,Yuk Wisata Pegunungan Atau Pantai Indah Kemangi Di Kendal

JURNALJATENG.ID,KENDAL– Menyambut Libur Natal dan Tahun Baru 2024, Dinas Pariwisata Kendal telah mempersiapkan program Liburan di Kendal saja.

Hal ini menindaklanjuti Surat Edaran Sekda Kendal tanggal 29 November 2023 tentang himbauan dan pengumuman untuk melakukan kunjungan wisatawan maupun kegiatan luar ruang di daerah tujuan wisata (DTW) yang berada di wilayah Kabupaten Kendal.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Achmad Ircham Chalid, di Kabupaten Kendal banyak tempat wisata yang sangat menarik. Oleh karena itu, diimbau kepada warga Kendal khususnya dan mengajak masyarakat dari luar Kendal untuk berlibur di Kabupaten Kendal.

“Tempat-tempat wisata tersebar di Kabupaten Kendal, mulai wisata laut, wisata pegunungan dan wisata religi,” katanya. Dalam keterangan resmi, Rabu (27/12/2023) siang.

Baca Juga  Didesak Warga Dan Aktivis Lingkungan Hidup, Plt Bupati Pemalang Minta Waktu.

Ircham mengatakan, untuk meramaikan pariwisata menjelang Tahun Baru 2024, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pengelola DTW di desa maupun yang dikelola oleh Pemda Kendal agar siap menyambut masa liburan.

Pengelola wisata agar menyiapkan fasilitas dan pelayanan yang baik untuk menyambut para wisatawan.

“Pengelola tempat wisata bisa menambah fasilitas atau menyajikan hiburan untuk menyambut para wisatawan,” katanya.

loading...

Dikatakan, untuk menyukseskan program ini, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan pihak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kendal. Hal ini di antaranya terkait program yang bisa dikolaborasikan dengan Pemkab.

Baca Juga  Pedagang Bandungan Pamitan, Persiapkan Diri Pindah Pasar Baru

“Barangkali hotel atau restoran ada program yang bisa berkolaborasi dengan Pemkab Kendal, sehingga bisa dipersiapkan,” katanya.

Ketua PHRI Kendal, Cahyanto mengatakan, semua hotel dan restoran serta tempat wisata yang berada dalam naungan PHRI Kendal siap memberikan diskon sebesar 5 – 7 persen dari harga biasanya. Harapannya, akan semakin banyak wisatawan, baik dari daerah Kendal maupun luar Kendal datang berwisata di Kabupaten Kendal. “Diskon diberikan mulai tanggal 27 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024,” ujarnya.

(JJID/SFK)