Unik!! Pilihan RT Rasa Pilkada, Ini Respon Pemdes Karangayu

kepala Desa Karangayu H.Ahmad Riyadi,didampingi sekertaris desa dan BPD Menghadiri Pemilihan RT 04/03 Secara demokratis di dukuh Karangtengah, Desa Karangayu, minggu(12/5/2024

JURNALJATENG.ID ,KENDAL– Unik dalam pemilihan Ketua RT04 RW 03 Periode 2024– 2027. yang di selenggarakan di halaman rumah anggota BPD Aris Muhtadin, Di dusun Karangtengah,desa karangayu Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal, Minggu (12/5/2024) . Mendapatkan apresiasi dari pemerintah Desa. Melaksanakan pemilihan dengan cara demokratis.

Pasalnya Panitia menyediakan berbagai hadiah doorprize untuk masyarakat secara di undi yang memberikan hak pilihnya.

Dengan ide kreatif dari panitia warga sangat antusiasi berbondong – bondong mendatangi lokasi tempat pemilihan Ketua RT 04RW 03 dusun Karangtengah Desa karangayu,ingin menyalurkan hak suaranya.

Terpantau di lokasi kegiatan antusias warga dalam mengikuti pemilihan ketua RT rasa Pemilu,selain pemilihan Ketua RT rasa pemilu panitia pelaksana pemilihan juga sangat kreatif yakni guna meningkatkan partisipasi hak pilih dalam pelaksanaan Pemilihan Ketua Rukun Tetangga.

Teguh setya abadi, Ketua Panitia Pemilihan Ketua RT menuturkan pelaksanaan pemilihan ketua RT secara demokrasi ini adalah merupakan proses pembelajaran berdemokrasi ditingkat RT dan ajang memperkuat tali silaturahmi antar warga dilingkungan RT setempat dengan memberikan doorprize.

Baca Juga  DPRD Kendal Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023
Panitia memberikan dorprise kursi duduk kepada peserta usai melakukan pencoblosan pemilihan RT

“Alhamdulillah animo warga cukup tinggi dalam pemilihan ketua RT 04 soal pemberian doorprize sebagai hiburan untuk warga,serta pelaksanaan pemilihan berlangsung demokrasi dan tak ada praktik politik uang.” ujar teguh yang juga mantan RT 2 periode sebelumnya.

Lebih lanjut teguh menambahkan,Intinya bagaimana kita memberikan pembelajaran berdemokrasi yang baik pada warga dalam pemilihan Ketua RT 003 ada lima calon yaitu 1.Didik hariyadi,2.Teguh purwanto ,3.Santoso4.Muji rochmat naroyanto 5.,Abdul rocham.

loading...

Sementara kepala desa Karangayu, H.Ahmad Riyadi saat di konfirmasi awak media, mengucapkan terima kasih kepada semua panitia pemilihan ketua RT dan semua warga yang berpatisipasi secara bersama – sama dalam rangka mensukseskan acara pemilihan ketua RT 03 untuk periode 2024 – 2027 dengan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini Minggu, (12/5/2024) sehingga berjalan tertib dan lancar.

Baca Juga  Laporan Pentagon: China Melirik Fasilitas Militer Di Indonesia, Ini Respon Menteri Luar Negeri

“Semoga dengan kegiatan Pemilihan Ketua RT 4 RW 03,secara Demokrasi dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan kekompakkan warga di lingkungan, tentunya sebagai percontohan positif kedepannya untuk masyarakat desa karangayu.”ucapnya

Dari hasil perhitungan suara pemilihan RT dari lima calon yaitu. 1.Didik hariyadi mendapatkan suara terbanyak 84. 2.Teguh purwanto mendapatkan 22 suara. 3.Santoso mendapatkan 21 suara4.Muji rochmat naroyanto mendapatkan 31suaraNomer urut 5. Abdul rocham mendapatkan 11 suara. Untuk suara Tidak sah ada 3 suara dari total keseluruhan 172.

Sementara Ketua RT terpilih untuk dilantik pada bulan November mendatang, Didik Hariyadi mengapresiasi kepada Panitia dan warga RT 04 yang selalu kompak. Didik mengungkapkan,akan meneruskan program Ketua RT sebelumnya yaitu teguh setya abadi, yang selalu kreatif dan inovatif mengajak warga dalam menjalin kebersamaan.

“Semoga bisa menjalankan amanah aspirasi warga usai dilantik bulan November mendatang bersama sama memajukan desa Karangayu, usai terpilih untuk periode 2024 – 2027,”.harap didik. (Syifak)

Baca Juga  Ini Pesan Kapolres AKBP Ferian Pada Pelajar Dikendal