Gubernur Jateng Minta Demak, Kendal, Kabupaten dan Kota Semarang Lakukan PKM Serentak

Semarang, jurnaljateng.id, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo minta melakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) serentak, Seluruh Wilayah Semarang Raya.

Atas dasar kasus penularan yang masih terhitung tinggi di wilayah Semarang Raya (Demak, Kendal, Kota Semarang, Kabupaten Semarang), itulah Gubernur meminta untuk melakukannya.

“Kita sampaikan ke walikota (Semarang) untuk disampaikan juga ke bupati Semarang Raya agar dilakukan PKM bersama-sama,” ujar Ganjar, seusai menerima penyerahan bantuan dari Kemenparekraf untuk pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Jateng, Selasa (7/7/2020).

Baca Juga  Resep Meramu Jahe Merah dan Kunyit Peningkat Daya Tahan Tubuh

Ia menyebut, langkah itu penting dilakukan untuk menekan persebaran Covid-19. Sebab, mobilisasi penduduk dari wilayah satelit, dari dan ke Kota Semarang, cukup tinggi.

“Satu orang bawa penyakit, satu ketularan dari sini bawa ke sana. Maka saya minta dilakukan PKM bersama-sama, kepada bupati kota di Semarang Raya,” tuturnya.

Ditambahkan, pihaknya juga melakukan supervisi terhadap penanganan kasus klaster Covid-19 tiga perusahaan di Kota Semarang, yang menginfeksi ratusan karyawan.

Baca Juga  Genjot Produksi, PT Lucky Textile Semarang Vaksin 1500 Karyawanya

“Terkait tiga perusahaan dilakukan pelacakan. Kamis (9/7/2020) besok Disnaker Provinsi Jateng akan mengawal. Kita usulkan tutup tiga hari, setelah itu kenormalan baru sesuai protokol kesehatan,” tegasnya.

loading...

Langkah tersebut, kata Ganjar, juga berlaku untuk perusahaan di wilayah lain, seperti Jepara dan Rembang. (DIJT/JJID)

13 tanggapan untuk “Gubernur Jateng Minta Demak, Kendal, Kabupaten dan Kota Semarang Lakukan PKM Serentak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.