PDI-P Silaturahmi Ke PKS, Masyarakat Rindu Sosok Pemimpin Asal Kendal

Jajaran Pengurus PDI-P Silaturahmi ke PKS, dirumah makan Lumintu, Rabu(15/5/2024)

JURNALJATENG.ID,KENDAL — DPD Partai keadilan sejahtera (PKS) Kendal, tidak membuka pendaftaran calon Bupati-Wakil Bupati.

“Sengaja kami lakukan agar bisa membangun komunikasi elegan dan informal dengan semua pihak. Kalau memakai pendaftaran kayaknya formal dan terbatas. Meskipun arahan dari DPW untuk membuka pendaftaran,” Hal itu diungkapkan H.Sulistyo Ari Bowo Pengurus DPC PKS saat menerima silaturahmi pengurus dan jajaran dari DPC PDI-P di rumah makan lumintu kendal,pada Rabu (15/5/2024).

Lanjut Ari, PKS siap membangun sinergi dengan siapa saja yang berniat membangun Kendal. masyarakat membutuhkan dan merindukan sosok pemimpin yang paham dengan ke Kendal. Sosok yang memang asli paham kendal. “Apalagi KIK Kendal merupakan rintisan kader PDI Perjuangan. Ini perlu dilanjutkan dan dioptimalisasi untuk kemajuan Kendal,” terang H Sulistyo Ari Bowo.

Baca Juga  31 Tahun Mengabdi, Mantan Sekda Ikut Penjaringan Pilkada Kendal

Dikesempatan yang sama, H Rubiyanto selaku Ketua MPD menyampaikan bahwa mekanisme pangajuan Bupati dan wakil bupati di PKS bersifat dari bawah dan berupa satu paket Bupati dan Wakil Bupati.

Dengan 7 kursi dari PDIP dan 4 kursi dari PKS sudah bisa mengusung bakal calon. Sementara itu H Akhmat Suyuti selaku ketua DPC PDI Perjuangan sangat berterima kasih atas penerimaan PKS dengan tangan terbuka.

“Selama ini PKS dan PDIP tidak ada masalah di dewan dan selalu mengakomodir masukan dari teman teman PKS,kata Akhmat Suyuti.

Untuk itu kerjasama ini perlu di tindaklanjuti dengan kerjasama yang lain. PDIP bersama Mbak Tika siap berkolaborasi untuk membangun Kendal. Apalagi Mbak Tika asli kendal sehingga pasti paham kondisi Kendal, tambah Akhmat Suyuti.

loading...

Mbak Tika mengaku siap berkomitmen bersama sama PKS membangun Kendal. Kengininan PKS untuk bupati yang paham kendal ternyata sama dengan sosok yang dimajukan oleh teman teman DPC PDIP.

Baca Juga  Ambarawa, Seorang Anak Mengalami Kekerasan Seksual Yang Dilakukan Ayahnya

Hal senada diungkapkan Murdoko ,menyampaikan bahwa kursi PKS dan PDIP dah cukup buat ngusung sendiri. Tinggal ditunjuk masing masing jagoan tiap partai untuk maju (pasangan Bupati-wakil bupati). Apalagi sebenarnya kedekatan PKS dan PDIP di Jawa Tengah bukan hal yang baru.

Hadir dalam kesempatan itu dari jajaran PKS, H Sulistyo Ari Bowo (Ketua DPD), H Rubiyanto (Ketua MPD), H Muh Arif S Hudiyanto (Sekum),Nur Selani (Bendahara) dan didampingi pengurus keperempuan dan ketua bidang lainnya.

Sementara itu dari DPC PDI Perjuangan langsung di pimpin H Akhmat Suyuti S.H MH selaku ketua, beserta seluruh jajaran pengurus DPC PDIP Kendal. Selain itu turut hadir Dyah Kartika Permanasari (Mbak Tika) selaku Anggota DPRD Jateng dan Pak Murdoko.

Baca Juga  Sidang Pleno Bamag Kota Semarang Periode 2020-2025

(JJID/SFK)