Munas V Parkindo, berjalan dengan mulus

JURNALJATENG.ID, JAKARTAMunas ke V PARKINDO (Partisipasi Kristen Indonesia) dengan tema “KebijakanNya menegakkan harkat kemanusiaan” Mazmur 147:1-5 dan Sub tema yang sejahtera, adil, dan demokrasi, melalui pendidikan politik yang beretika dan berintegritas, berjalan sesuai dengan rencana.

Munas diselenggarakan selama 2 hari, Rabu-Kamis (12–13/1/2022), di Hotel Grand Cempaka, Jakarta.

Dengan slogan “Memulai yang bagus dan memprosesnya dengan baik hingga menghasilkan yang baik.” Pembukaan Musyawarah Nasional Parkindo diawali dengan ibadah.

Ibadah pembukaan dibuka dengan khotbahnya Pdt. David Sibuea D.min, menyampaikan, harapannya pada Parkindo, untuk bisa berpartisipasi ke yang lebih baik diberbagai wilayah. Bahkan dengan 5 M, yakni Membangun, Mengumpulkan, Menyembuhkan dan Membalut serta M yang kelima adalah Menentukan, karena Allah sebagai pembuat subjek yang utama dalam segala hal.

“Dalam Sejarah parkindo tahun 1945 cukup kuat dan Parkindo ada kehidupan yg bisa menjadi kesatuan yang kuat. Untuk membangun keutuhan parkindo bersama kita kuat untuk bangsa Indonesia,” ungkap David.

Baca Juga  Danrem 072/Pmk: Napak Tilas Jenderal Sudirman Lawan Penjajah

Sementara Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi hadir di Munas V Parkindo

Munas Parkindo ke V ini, digelar dengan tujuan memilih Ketua Umum yang akan memimpin Parkindo 5 tahun kedepan (2020-2025).

loading...

Acara dihadiri perwakilan dari 24 DPD berbagai Provinsi dari daerah Sumatera, Jawa, Bali, Sulawesi, Kalimantan, Papua dari 27 DPD yang terdaftar. Selain perwakilan DPD, turut hadir Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi sebagau tamu undangan.
Dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi memberikan sambutan. Prasetyo mendukung Parkindo untuk lebih maju dan baik.

“Partisipasi Kristen Indonesia ini salah satu senior-senior kita yang hebat,” Tuturnya.

Selain itu ia menyampaikan bahwa semalam ada laporan dari pihak hotel ada keluh kesah dari Parkindo sebelah, namun dia katakan laksanakan, orang mau memperbaiki organisasi kenapa harus takut.

Baca Juga  Pernyataan Sekjen PDIP Hasto Soal Isu Pertemuan Megawati-Moeldoko

“Semalam ada laporan dari pihak hotel ada keluh kesah dari Parkindo sebelah, namun saya katakan laksanakan, orang mau memperbaiki organisasi kenapa harus takut, tentang Munas ini semoga kita satu persepsi dari sabang sampai merauke, dan negara kita sedang bergelombang, ditekan arus yang ga jelas, saya menolak anti toleran, NKRI harga mati,” Lanjut Edi.

“Jika punya organisasi harus punya tujuan, perlu bapak pimpinan, dan berharap dalam Munas ini terpilih Ketum dan Sekjen terbaik untuk mengurus Parkindo,” Tambahnya.

Munas V Parkindo, Jenry Sinaga, SE, MM, terpilih sebagai ketua umum Parkindo periode 2022-2025 dengan lawan calon dari ketua DPD Parkindo NTT, Ir. Adi Dami, M.Si.

Sambutan ketua umum terpilih, Jenry Sinaga, SE, MM, berharap Parkindo lebih eksis dan lebih mempunyai jiwa melayani, pihaknya tetap membangun berbagai elemen masyarakat.

“Saya berharap semua bisa membangun Indonesia bersatu. Kamis 13 Januari akan dilantik dan harapan kami parkindo segera membentuk DPC di daerah masing setelah pulang Munas nanti,” Pungkasnya.

Baca Juga  Paguyuban dan Forkompimcam Membagikan Masker Dipasar Bandungan

Dengan dilantiknya Ketua Umum, disaat yang sama setelah pelantikan Ketua Umum, 24 DPD dari berbagai provinsi dilantik langsung Ketua Umum.

(YDW/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *