Hujan Lebat tak Henti, Semarang Terkepung Banjir

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Guyuran hujan selama hampir 13 jam dengan intensitas air yang cukup deras diserta angin kencang sejak jumat malam (pukul 21.00) dan mulai reda sabtu (6/2/2011) menjelang siang mengakibatkan dibeberapa wilayah Kota Semarang dikepung banjir. Dan melumpuhkan berbagai kegiatan masyarakat.

Sejumlah titik ruas jalan yang berada diwilayah semarang bawah rata rata tergenang air setinggi lutut orang dewasa terutama di daerah yang berada ditengah kota dan sekitarnya bahkan dikampung maupun beberapa perumahan mengalami hal yang sama.

Jalan utama penghubung Semarang-Demak, tepatnya Jalan Raya Kaligawe depan RSI Sultan Agung tergenang air cukup tinggi. Menyebabkan terputusnya jalur transportasi. Berbagai kendaraan tidak berani melintas karena tingginya genangan.

Baca Juga  Dukungan Terus Mengalir Untuk Komjen Listyo Sigit Prabowo

“Tini salah satu warga yang tinggal di daerah gajah medoho yang kampungnya ikut terdampak banjir akibat hujan yang cukup lama terlihat was was karena air semakin meninggi.

” Iya..pak kampung saya juga kebanjiran, air menggenang cukup tinggi hampir selutut. biasanya tidak seperti ini. Baru tahun ini hujan mengguyur cukup lama sehingga seperti ini keadaannya,” ucapnya sedih

Semarang dikepung banjir menjadi trending dimedia sosial, instagram maupun grup WA, apa yang dicanangkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan ” Gerakan Jateng dirumah saja selama dua hari ” seakan membenarkan bahwa kita semua diminta untuk dirumah untuk tidak kemana mana.

Baca Juga  Dana Pribadi, Kades Purworejo Achmad Zein Bantu Mobil Siaga

Adapun beberapa daerah yang terkonfirmasi banjir diantaranya Kawasan Kawasan Kota Lama, jalan raya mangkang, tugu, Dr.Cipto,Tlogosari,Tanah Mas, Puri Anjasmoro, Johar depan kanyor pos, daerah bubakan juga mengalami genangan cukup parah air setinggi paha orang dewasa.

loading...

Juga tak ketinggalan jalan Pahlawan, Seroja, Pringgading, Gebanganom, serta langganan banjir tiap tahunnya kawasan Kaligawe. serta beberapa titik jalan lainnya yang ada di kota semarang.

Selain itu ada beberapa pohon tumbang seperti yang terjadi di gombel serta Dr. Wahidin tanah putih. Cuitan yang ada di mesos oleh warganet ,mereka berdoa berharap banjir segera surut tidak ada korban jiwa.

Baca Juga  Kemenag Kabupaten Bekasi Sambut Baik Kehadiran SMSI

(RLS/YHW/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *