LPHI Siap bantu Forkabi dalam persoalan hukum

JURNALJATENG.ID, SEMARANGDPP LPHI (Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Peduli Hukum Indonesia) melakukan sinergi dengan DPD Forkabi DKI dan seluruh jajarannya serta DPC Forkabi se-Bodetabek. Sinergitas tersebut meliputi bidang edukasi, perlindungan, pendampingan dan pembelaan hukum.

Ketua Umum DPP LPHI Balia Reza Maulana yang didampingi Sekjen Denny Ocvanes Mulder, dan Ketua Dewan Pengawas, Eko Sukamto mengatakan, LPHI akan melakukan pembelaan dan perlindungan hukum sebatas yang sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. ” LPHI dibentuk dengan tujuan dapat berperan serta membantu masyarakat dalam persoalan hukum yang dihadapi,” tutur Reza.

Pada kesempatan yg sama, Sekjen DPP LPHI Denny Ocvanes Mulder menambahkan, LPHI tidak akan melakukan pembelaan hukum terhadap perkara yang berkaitan dengan terorisme, pengedaran narkoba dan pemerkosaan anak di bawah umur. ” Di luar ketiga hal tersebut, kami siap membantu anggota Forkabi bila terbelit masalah hukum. Perlindungan dan pembelaan hukum itu adalah hak setiap warga negara,”tegas Denny sambil menandaskan khusus untuk anggota Forkabi gratis asal memenuhi ketentuan yang berlaku.

Baca Juga  Polres Kendal Ungkap Kasus Penganiayaan Dalam Waktu 1X24 Jam

Menurut Denny, LPHI membuka diri pada seluruh lapisan masyarakat. Baik masyarakat atas, menengah, apalagi masyarakat kelas bawah atau masyarakat tak mampu, di seluruh Indonesia. Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas DPP LPHI, Eko Sukamto menjelaskan, aktivitas tersebut merupakan tindak nyata dari LPHI dalam menjalankan tupoksinya (tugas pokok dan fungsi) yaitu kepedulian terhadap edukasi, pendampingan dan pembelaan hukum terhadap masyarakat. Sebelumnya, Danko Komando Kujang Forkabi, Zakiy Mu’tabar menyambut gembira adanya kepedulian DPP LPHI terhadap Forkabi.

Baca Juga  Mendahului Tanpa Haluan, Hantam Tronton Dua Bus Terguling

” Kami akui, selama ini bila ada anggota kami yg bermasalah dengan hukum, sering bingung, namun dengan adanya LPHI kami merasa lega, sekarang ada mitra yang akan membantu. Seluruh jajaran Forkabi sangat senang dan menyambut gembira kehadiran LPHI “, tutur Zakiy.

Silaturrahmi juga dihadiri Pimpinan Forkabi Kujang (DPC se-Jabodetabek) dan Pasukan Komando INTI Forkabi beserta seluruh jajarannya. Dan jajaran pengurus LPHI.

Baca Juga  Profesionalisme Pemuda Pancasila PAC Kec Ungaran Timur, giatkan pertemuan rutin.

(HEND/JJID)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *