Akses Jalan Ke Pantai Indah Kemangi Diperbaiki, Ini Harapan Kades Jugsemi Dasuki

Akses jalan menuju pantai Indah kemangi diperbaiki,Selasa (28/11/2023)

JURNALJATENG.ID,KENDAL– Infrastruktur jalan menuju Wisata Pantai Indah Kemangi, desa Jungsemi kecamatan kangkung,kabupaten kendal, Jawa Tengah, selasa 28/11/2023)

Hal ini diungkapkan kepala desa Jungsemi, Dasuki saat tatap muka bersama Wartawan di Aula Pujasera.

Selain itu, perlu diketahui Hasil pembangunan wisata di pantai indah kemangi tidak menggunakan Dana Desa, murni hasil pemasukan wisata pantai indah kemangi, jelasnya.

Patut kami syukuri, Pemerintah daerah suport wisata desa Jungsemi bisa masuk wisata desa terbaik yang diberikan kementrian dinas pariwisata dan Kementrian Desa.

“Alhamdulilah Pemerintah Kabupaten Kendal menganggarkan jalan akses masuk pantai,karena masuk jalan kabupaten,” Ujar Dasuki

Baca Juga  Libur Nataru,Yuk Wisata Pegunungan Atau Pantai Indah Kemangi Di Kendal

Kami mengucapkan terimakasih kepada bupati kendal,dan pemerintah pusat dalam mewujudkan Kendal sebagai kota industri dan pariwisata hingga wisata ini terus dilakukan pembenahan, sarana dan prasarana guna meningkatkan minat wisatawan berkunjung di pantai indah kemangi.

“Beberapa fasilitas pendukung wisata ini yang sudah terpenuhi antara lain, tempat ibadah, gapura pintu masuk, jaringan listrik, gardu pandang dan saat ini sedang dilakukan perbaikan infrastruktur jalan yang dimulai dari jalan desa menuju jalan tempat wisata Pantai Indah Kemangi,”imbuh dasuki.

loading...

Diceritakan, Awal mula ide pendirian Wisata Pantai Indah Kemangi disampaikan Dasuki yang sebelumnya mendapatkan tantangan dan penolakan dari warga masyarakat dan perangkat desa hingga dibuktikannya, Pantai Indah Kemangi mampu menghasilkan income desa rata-rata Rp 100 juta per bulan yang dipergunakan untuk menggaji karyawan dan CSR kepada warga setempat.

Baca Juga  Kronologi Seorang Ibu Di Demak Aniaya Anak Perempuanya

Selain itu, langkah kedepan Dasuki untuk menunjang daya tarik wisata ini tahun depan akan dilengkapi dengan adanya bumi perkemahan.

“Dengan adanya bumi perkemahan, harapannya akan selalu ada kegiatan anak-anak sekolah di wisata ini guna memancing minat wisatawan dari dunia pendidikan.pungkas dasuki. (JJID/SFK)