FORKOM RELINKO Melakukan Aksi di Sepakung Banyubiru

JURNALJATENG.ID, SEMARANGForum Komunikasi Relawan Lintas Komunitas (FORKOM RELINKO) Kabupaten Semarang melakukan kegiatan penanaman bibit pohon beringin, Jambu Buah, Aren dan Akar Wangi (Ventiver) di Dusun Srandil, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang, Sabtu (27/2/2021) Pukul 08.00 hingga 12.00 Wib.

Trisumedi selaku relawan menyampaikan kepada media jurnaljateng.id, bahwa kegiatan penanaman pohon tersebut bertujuan untuk mengurangi dampak terjadinya tanah longsor.

“Karena letak geografis daerah sepakung di atas pegunungan dan kontur tanahnya labil. Mudah retak jika musim hujan, apalagi saat curah hujan tinggi sering terjadi tanah longsor.” ungkap Trisumedi.

Baca Juga  Dengan Teknologi Pertanian Berkelanjutan, Presiden Berharap Pendapatan Petani Akan Naik

Lanjutnya, Penanaman pohon di koordinasi Budi Santoso sebagai perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang.

“Pemerintahan Desa Sepakung mendukung kagiatan tersebut yang di bantu para relawan Kabupaten Semarang tergabung dalam FORKOM RELINKO se Kabupaten Semarang.” Tegasnya.

Untuk di ketahui, FORKOM RELINKO, sebuah forum komunikasi antar relawan yang berada di Kabupaten Semarang yang di ketuai Suprapto. Ia biasa dipanggil Mas Tokrik di kalangan relawan kabupaten semarang.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Sepakung Ahmad Nuri menyampaikan trimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang dan Relawan Forkom Relinko yang disampaikan melalui awak media jurnaljateng.id. Berulang kali Ia menyampaikan terimakasih atas kepedulian Wilayah Sepakung yang sering terjadi longsor.

loading...
Baca Juga  Cegah Claster Baru Di Pasar Batang, TNI-Polri Gencarkan Pembagian Masker

“Kami mengucapkan terikasih, adanya penanaman pohon ini menjaga tanah dan memberikan rasa aman kepada warga agar tidak terjadi longsor bila musim hujan tiba,” Pungkasnya.

(SARIBUN/HEND/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *