Kejuaraan Panahan Bupati Cup antar SD dan SMP Dibuka, Ini Harapan Bupati Kendal

Peserta lomba kejuaraan panahan Bupati cup 2023,di stadion masya, sabtu, (29/9/2023)

JURNALJATENG.ID,KENDAL- Bupati Kendal Dico M Ganinduto diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kendal, Ir. Sugiono, membuka Kejuaraan Panahan Bupati Cup antar SD dan SMP tingkat Kabupaten Kendal Tahun 2023,didampingi Pembina olahraga panahan Wynne Frederica,Sabtu (30/9/2023) di Stadion Madya Kendal.

Kegiatan tersebut diikuti 245 atlet dari kontingen Kabupaten Kendal, Jawa Barat, Jawa Timur dan atlet dari Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Kendal melalui Sekda Sugiono mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Panahan Seluruh Indonesia(PERPANI) Kendal, para atlet, dan stakeholder terkait yang sudah mendukung terlaksananya panahan Bupati Kendal Tahun 2023.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Kendal sangat mengapresiasi dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini, mengingat kegiatan seperti ini sebagai upaya peningkatan prestasi dan pembinaan agar dapat melahirkan para atlet muda berbakat di masa depan, sehingga diharapkan bisa terus meraih prestasi,” tutur Sekda Kendal.

Baca Juga  Hindari Sepeda Motor, Truk Banting Kemudi Masuk Sungai

Sekda Sugiono juga mengatakan, olahraga panahan di Kabupaten Kendal mulai menggeliat menampakkan hasil prestasinya dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini. Banyak klub atau perkumpulan panahan yang terus diberikan pembinaan.

“Kami akan terus memberikan dukungan kepada cabang olahraga panahan, dan olahraga di bidang lainnya, karena Pemerintah Kabupaten Kendal juga fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), salah satunya melakukan pembinaan kepada para atlet di Kabupaten Kendal, sehingga akan lebih banyak lagi atlet berprestasi dari Kabupaten Kendal,” tambah Sekda Sugiono.

Ia juga berharap, kegiatan kejuaraan panahan ini dapat berlanjut pada event- event berikutnya dan ditingkatkan lagi, karena kegiatan ini sebagai penyaluran minat bakat bagi masyarakat, khususnya untuk para pelajar di Kabupaten Kendal.

loading...
Baca Juga  Kepsek SD Negeri 010 Patut Diacungkan Jempol, Hanafi,S.Pd Akui Kesilapannya

Sementara itu, Pembina olahraga panahan, Wynne Frederica menyampaikan, bahwa olahraga panahan mulai digemari oleh masyarakat, sehingga diharapkan jumlah atlet panahan di Kabupaten Kendal akan terus bertambah.Ia menerangkan, bahwa Rumah Dinas Bupati Kendal halamannya sangat luas, sehingga dapat digunakan untuk masyarakat untuk kegiatan olahraga terutama olahraga panahan.

Wynne Frederica juga meminta kepada para atlet untuk terus meningkatkan latihannya, sehingga kedepannya akan lebih banyak lagi presentasi yang dapat diraih.

Ketua Umum PERPANI Kendal, Sulistyo Ari Bowo mengatakan, pihaknya akan memperbanyak event- event olahraga panahan agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat.

“Kami baru saja mengadakan event olahraga panahan di Boja, Kendal, dan Weleri dengan berbagai liga. Harapannya melalui event olahraga panahan ini bisa semakin dikenal masyarakat sebagai olahraga prestasi,” harap Sulistyo Ari Bowo.(JJID/SFK)

Baca Juga  DPRD Kendal Bersama Pemkab Penetapan Raperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah