Nggak Ada Pesta Pasca Pilkada, Pasti Dibubarkan

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Klaten – H-1 Jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 seluruh pasukan pengamanan Polda Jawa Tengah telah di terjunkan di wilayah masing-masing, begitu yang diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi saat Asistensi Pam Pilkada di Ekswil Surakarta di Polres Klaten, Selasa (8/12/2020).

Tak hanya kesiapan pasukan pengamanan, hari ini logistik Pilkada juga telah sampai di TPS wilayah masing-masing.

Polda Jateng juga telah cek kesiapan para personil, sarana-prasarana yang digunakan dan memastikan anggota sudah menguasai wilayah masing-masing.

Baca Juga  Ketua DMI Kota Semarang Minta Takmir Masjid Sosialisasikan Vaksinasi

Kepada personil yang terlibat BKO, Kapolda berpesan agar menjaga sikap dan membawa nama baik Polda Jawa Tengah.

Kapolda Jateng menyampaikan seluruh anggota dalam keadaan sehat dan siap mengamankan Pilkada yang akan di selenggarakan besok.

“Tidak ada yang punya penyakit terutama terpapar Covid-19 karena sebelumnya sudah kita swab.” ungkap Kapolda, Selasa, (8/12).

Kapolda melanjutkan, meski ada beberapa indikasi dan perkiraan dari Bawaslu Pusat akan kerawanan tetapi kami sebagai aparat kepolisian harus mempunyai analogi-analogi dan cara bertindak tetap siaga.

loading...
Baca Juga  Program Jogo Tonggo Yang Diinisiasi Ganjar Pranowo Cukup Efektif

Untuk meminimalisir gejolak pasca Pilkada Kapolda menjelaskan bahwa Para Kapolres telah mempunyai inisiatif dengan masing-masing Paslon untuk membuat pernyataan siap kalah dan siap menang apapun hasil Pilkada.

“Jadi nggak ada itu pesta, pasti kita bubarkan.” Terang Kapolda, Selasa (8/12).

Kapolda berharap semua pihak mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah. Sehingga Pilkada tak jadi Klaster baru penyebaran Covid-19.


(SAIBUMI/JJID)





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *